Dinas PMD Kotim Menjaring Inovasi Teknologi Tepat Guna Masyarakat

Dinas PMD Kotim Menjaring Inovasi Teknologi Tepat Guna Masyarakat

SAMPIT – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat kabupaten. Kegiatan dipusatkan di Aula Mahaga Lewu dinas setempat.

“Lomba inovasi ini diharapkan dapat menjadi media terbuka masyarakat umum untuk berkreasi dan berinovasi di bidang teknologi tepat guna,” ujar Wakil Bupati Kotim Irawati saat membuka kegiatan, Rabu 17 Maret 2021.

Irawati juga mengharapkan agar Dinas PMD Kotim memfasilitasi sebagai bagian dari menjawab permasalahan yang dihadapi masyarakat dalam mengoptimalkan potensi sumber daya dan produk unggulan desa atau daerah untuk menumbuh kembangkan usaha-usaha baru berbasis inovasi teknologi tepat guna yang ada di masyarakat.

“Saya berharap lomba TTG ini dapat memberikan manfaat bagi pembangunan untuk mendorong produktifitas dan pertumbuhan ekonomi baik yang ada di daerah bahkan desa,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kotim Hawianan dalam laporannya menyebutkan jumlah peserta yang mengikuti lomba TTG ada 8 perorangan, SMAN 2 Sampit 2 orang, SMAN 3 Sampit 1 orang, SMKN 1 Cempaga 2 orang, SMKN 2 Sampit 1 orang dan Posyantek Kecamatan Telawang 1 orang.

“Lomba TTG tahun ini merupakan lomba yang kedua kalinya dilaksanakan Dinas PMD Kotim, dengan harapan dapat menjaring bakat para inovator di Kotim, sehingga dapat ditampung dan disalurkan dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang teknologi tepat guna,” kata Hawianan.

Sekadar diketahui, setiap peserta diberikan waktu untuk mempresentasikan hasil inovasi dihadapan tim penguji dari fakultas tehnik Universitas Palangka Raya. (ifin/beritasampit.co.id).

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: