Didukung banyak partai, Halikinnor-Irawati semakin optimistis

Didukung banyak partai, Halikinnor-Irawati semakin optimistis

Sampit (ANTARA) – Banyaknya dukungan partai politik, membuat pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Halikinnor-Irawati semakin optimistis menghadapi pertarungan pemilu kepala daerah 9 Desember 2020.

“Dukungan partai politik menjadi amunisi untuk kita bersama-sama memperjuangkan ini. Saya yakin partai politik juga akan bekerja maksimal karena hasilnya nanti juga berpengaruh terhadap nama partai politik,” kata Halikinnor saat deklarasi di ikon Jelawat Sampit, Jumat.

Deklarasi dihadiri Ketua DPD PDIP Provinsi Kalimantan Tengah Arton S Dohong dan pengurus lainnya. Turut hadir petinggi partai pengusung dan pendukung tingkat kabupaten.

Pasangan Halikinnor-Irawati diusung tiga partai politik, yaitu PDIP, Demokrat dan Perindo. Selain itu, pasangan ini juga diperkuat enam partai politik pendukung yaitu Partai Garuda, Partai Berkarya, PKP, PSI, PBB dan Partai Gelora.

Usai deklarasi, koalisi partai politik ini mengawal pasangan Halikinnor-Irawati mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur pada Jumat sore. Verifikasi syarat pencalonan memakan waktu sekitar 2,5 jam sehingga baru selesai pada malam hari.

Baca juga:

Hasil pemeriksaan KPU, berkas syarat pencalonan pasangan Halikinnor-Irawati dinyatakan sesuai aturan. Namun ada beberapa syarat calon yang harus dilengkapi.

Pasangan dengan jargon Harati atau dalam bahasa Dayak berarti cerdas ini, menyatakan sudah siap bertarung di pilkada. Dia optimistis bisa meraih kemenangan dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Tim sukses sudah dibentuk, baik melalui jalur partai maupun relawan. Kami memohon dukungan semua pihak karena untuk bersama-sama berjuang menjadikan Kotawaringin Timur lebih baik lagi. Dengan gotong-royong, kita akan menang,” demikian Halikinnor usai mendaftar ke KPU.

Ketua KPU Kotawaringin Timur Siti Fathonah Purnaningsih meminta pasanga calon segera melengkapi syarat yang masih kurang. Dia berharap semua berjalan lancar sesuai harapan semua pihak.

“Tahapan selanjutnya adalah verifikasi syarat calon dan pemeriksaan kesehatan. Sebelum pemeriksaan kesehatan, kami harap pasangan calon hadir Senin nanti karena akan ada arahan dari Ikatan Dokter Indonesia terkait teknis pemeriksaan kesehatan, demikian Siti Fathonah.

Baca juga:

Baca juga:

Baca juga:

Sumber: ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: