Diduga Hendak Melarikan Diri, Pasien Positif Covid-19 di Kotim Jebol Ruang Isolasi

Diduga Hendak Melarikan Diri, Pasien Positif Covid-19 di Kotim Jebol Ruang Isolasi

SAMPIT – Viral di media sosial (medsos) video perawat pasien Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang mengunjungi salah satu kamar pasien yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, mendapati pasien tidak ada di kamarnya. Bahkan pintu kamar bagian atas terlihat jebol, diduga pintu tersebut dijebol oleh pasien untuk melarikan diri.

Dalam video tersebut perawat terdengar menyebutkan, “bagaimana bisa pasien tersebut kuat sekali menjebol pintu itu. Dengan apa pasien itu membuka pintu” ucap salah seorang perawat.

Diketahui, video itu di ambil pada siang hari ini Minggu 20 September 2020.

Sementara itu saat di konfirmasi kebenaran video tersebut, Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kotim, Multazam membenarkan terkait video yang beredar itu.

“Video itu benar adanya, tim Satgas juga sudah datang ke lokasi untuk mengeceknya. Saat ini situasi sudah aman dan terkendali,” ujarnya, Minggu 20 September 2020.

Lanjutnya, pasien yang diduga ingin melarikan diri tersebut di dapati masih ada di sekitar rumah sakit saat tim melakukan pencarian.

“Besok terkait hal ini akan di konsolidasikan kembali. Dan pasien positif Covid-19 itu belum sempat keluar area isolasi,” tegasnya.

Multazam berharap, agar masyarakat jangan panik dan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Mengingat jumlah pasien positif semakin bertambah setiap harinya, membuat semua pihak harus bersama-sama berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya ini.

“Jangan sampai kendor untuk penerapan protokol kesehatan. Meski sudah new normal bukan berarti kita sudah bebas dari pandemi ini. New normal artinya kita mempunyai kebiasaan baru dimana harus menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan,” tutupnya.

(dia/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: