Dianggap Berjasa dalam Perdamaian, Halikin Dapat Penghargaan dari PSHT

Dianggap Berjasa dalam Perdamaian, Halikin Dapat Penghargaan dari PSHT

ILHAM BERITA SAMPIT – Penyerahan dokumen hasil putusan Sidang Perdamaian Adat oleh Sekretaris DAD Kotim, Halikinnor kepada Ketua Cabang PSHT Kotim, Susanto, disaksikan oleh Bupati Kotim, Supian Hadi dan anggota PSHT di Padepokan PSHT Cabang Kotim, Minggu 04 Oktober 2020 malam.

SAMPIT – Ketua Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Susanto menginginkan Halikinnor, Sekretaris DAD Kotim, menjadi bagian dari keluarga besar PSHT.

Ini disampaikan Susanto dalam sambutannya pada Sosialisasi Hasil Sidang Perdamaian Adat PSHT Cabang Kotim, Minggu 04 Oktober 2020 malam.

“Kami berharap, pak Halikinnor bisa menjadi bagian dari PSHT Kotim. Bukan hanya pak Halikin, tapi semua tamu undangan yang hadir malam ini, khususnya Dewan Adat Dayak (DAD)” kata Susanto.

BACA JUGA:   Pemilihan Ketua RT 02 Kelurahan Tanah Mas Serasa Pemilu, Tiga Kandidat Bersaing

Penghargaan itu diberikan karena Halikinnor sudah berperan serta dalam penyelesaian persoalan yang sempat melanda PSHT. Yakni terkait pengeroyokan yang dilakukan 8 oknum PSHT terhadap warga.

“Terima kasih kepada Sekretaris DAD Kotim, pak Halikinnor karena sangat berperan membantu menyelesaikan persoalan ini,” kata Susanto.

Dia juga menyampaikan tantangan PSHT semakin berat ke depannya. Sehingga semua jajaran diharapkan turut melakukan pengawasan kepada seluruh anggota PSHT di Kotim.

BACA JUGA:   4.345 Paket Bantuan Sembako Disalurkan Untuk Korban Banjir 45 Desa di Kotim

“Semoga ini kejadian yang pertama dan terakhir. Tidak ada lagi kejadian serupa depannya,” kata dia.

Sementara sosialisasi tersebut dihadiri Bupati Kotim, Supian Hadi, Ketua DAD Kotim, Untung TR, perwakilan FKPD, dan lainnya.

(Cha/beritasampit.co.id)

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: