Dewan Minta Pemerintah Awasi Ketersediaan dan Harga Sembako

Dewan Minta Pemerintah Awasi Ketersediaan dan Harga Sembako

ANDRE/BERITA SAMPIT – Wakil Ketua I DPRD Lamandau, Budi Rahmat.

NANGA BULIK – Wakil Ketua l DPRD Kabupaten Lamandau, Budi Rahmat meminta agar pemerintah yaitu Dinas Perindustrian dan Koperasi (Disperindagkop) Lamandau agar melakukan pemantauan untuk menekan kenaikan harga sembako di pasaran tradisional, khususnya di Kabupaten Lamandau.

Iya menjelaskan, tak sedikit harga komoditas yang mengalami lonjakan harga cukup tinggi, seperti jenis sayur mayur dan bahan pokok lain, misalnya untuk harga jual telor ayam, bawang merah dan bawang putih yang sekarang mengalami kenaikan sampai Rp 50.000 per kilogram.

BACA JUGA:   Kapolsek Bulik Imbau Bijak Gunakan Media Sosial

“Pemerintah sudah seharusnya mengambil tindakan untuk mengecek semua harga komoditas di pasaran saat wabah covid-19, dan sekarang harga barang jadi tidak begitu jelas dan sangat di keluhkan,” jelasnya, Selasa 7 April 2020.

Meski pemerintah kabupaten Lamandau sedang antisipasi penanganan virus corona, menurutnya, Dinas terkait juga harus segera langsung menindak lanjuti hal tersebut, agar tidak menjadi dampak yang signifikan bagi perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Pandang Positif Pembangunan Masjid Agung

“Di sini peran pemerintah sangat dibutuhkan untuk melaksanakan operasi pasar secepatnya agar mampu menstabilkan harga,” tuturnya.

Iyapun membeberkan dari hasil pantauannya saat di lapangan dari sejumlah bahan pokok, harga gula pasir dan bawang putih dan bawang merah yang mengalami kenaikan harga hingga mencapai harga Rp 60.000 per kilogram. (Andre/beritasampit.co.id).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: