Dewan Minta Instansi Terkait Awasi Pohon Besar di Dalam Kota

Dewan Minta Instansi Terkait Awasi Pohon Besar di Dalam Kota

BORNEONEWS, Palangka Raya – Belakangan ini, intensitas hujan dan angin di Kota Palangka Raya cukup tinggi. Bahkan, beberapa waktu lalu di daerah Kabupaten Kotawaringin Timur terjadi angin kencang yang menimbulkan salah satu lapangan futsal berantakan di sapu angin kencang.

Melihat kondisi itu Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung meminta kepada instansi terkait untuk melakukan survei atau pengawasan terhadap pohon-pohon besar dalam kota atau yang persisi di wilayah permukiman atau jalan raya.

“Kita melihat di beberapa titik banyak pohon besar yang bila dilihat kasat mata mengkhawatirkan, maka dari itu saya meminta kepada instansi terkait untuk mengawasi dan apa bila harus di tebang sebaiknya di tebang,” ucap Nenie, Minggu 9 Januari 2022.

Dirinya juga menegaskan, jangan sampai menimbulkan musibah atau menimbulkan kerugian terlebih dahulu barulah pemerintah mengambil langkah. Karena lebih baik dilakukan pencegahan terlebih dahulu.

“Selama ini kita sering mengimbau kepada instansi terkait, jangan remehkan hal itu terlebih saat ini sudah sering terjadi hujan disertai angin yang cukup tinggi, sebaiknya pemerintah segera melakukan pengawasan,” tegasnya.




Baca berita selengkapnya di Borneo News.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: