Desa Bapanggang Raya Terima Bantuan CSR Wilmar Nabati Indonesia Unit Sampit

Desa Bapanggang Raya Terima Bantuan CSR Wilmar Nabati Indonesia Unit Sampit

SIMBOLIS : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Head HRGA PT Wilmar Nabati Indonesia Unit Sampit David Hamsyah (kanan) menyerahkan bantuan secara simbolis dan diterima langsung Penjabat Kades Bapanggang Raya, Aswat. 

SAMPIT – Program Wilmar Peduli meringankan dampak covid-19 dilaksanakan serentak seindonesia pada April dan Mei 2020. Salah satunya termasuk di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

PT Wilmar Nabati Indonesia Unit Sampit telah mendistribusikan pakaian Alat Pelindung Diri (APD), bak air dan sabun cair dengan totalnya 310. Bantuan itu diserahkan langsung ke Pemerintah Desa Bapanggang Raya, Kecamatan Mentawa Baru (MB) Ketapang.

Head HRGA PT Wilmar Nabati Indonesia Unit Sampit David Hamsyah mengatakan, pendistribusian bantuan corporate social responsibility (CSR) untuk meringankan dampak covid-19, sudah diserahkan sesuai arahan dan petunjuk dari perusahaan.

“Sasaran kami ke Pemerintah Desa Bapanggang Raya. Ada 310 berupa pakaian APD, bak air dan sabun cair dan sudah kami serahkan secara simbolis,” katanya kepada wartawan beritasampit.co.id, usai menyerahkan bantuan bertempat kantor desa setempat, Rabu 22 April 2020.

BACA JUGA:   Cegah Corona, Kadis Kesehatan Seruyan Imbau Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat dan Bersih

ARIFIN/BERITA SAMPIT – Pemdes Bapanggang Raya menyerahkan bantuan untuk dibagikan oleh tim relawan gugus tugas cegah covid-19.

Terkait pembagian bantuan untuk tiap kepala keluarga di Desa Bapanggang Raya, pihak perusahaan menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah desa setempat.

“Kami hanya menyerahkan secara simbolis, untuk pembagian selanjutnya kami serahkan kepada pihak desa,” ujar David.

Pendistribusian bantuan pakaian APD, bak air dan sabun cair langsung diterima Penjabat Kepala Desa Bapanggang Raya, Aswat.

Penyerahan bantuan itu juga disaksikan perangkat desa serta tim relawan gugus tugas cegah covid-19 Desa Bapanggang Raya.

BACA JUGA:   Cegah Corona, Ini Pesan Anggota DPRD Kota Palangka Raya

Atas nama Pemerintah Desa Bapanggang Raya, Aswat mengapresiasi PT Wilmar Nabati Indonesia Unit Sampit karena peduli dengan menyerahkan bantuan langsung untuk masyarakat desa.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan dari pihak perusahaan karena peduli terhadap warga desa kami yang terdampak covid-19,” ujarnya.

Bantuan tersebut, lanjut Aswat, akan dibagikan kepada seluruh warga desa terutama untuk bak air dan sabun cair. Pembagian bantuan itu akan dilakukan tim relawan cegah covid-19 Desa Bapanggang Raya.

“Tiap kepala keluarga akan mendapatkan bantuan tersebut. Yang menyerahkan bantuan adalah tim relawan ketiap-tiap rumah warga,” kata Aswat yang juga menjabat Kepala SDN 5 Pelangsian, Kecamatan MB Ketapang ini.

(ifin/beritasampit.co.id)

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: