Data update Covid-19 Kotawaringin Timur, Ini himbauan Peraturan Bupati tentang protokol kesehatan

Data update Covid-19 Kotawaringin Timur, Ini himbauan Peraturan Bupati tentang protokol kesehatan

– Pandemi Corona Virus (Covid-19) belum juga bisa diredam secara tuntas. Padahal berbagai upaya sudah dilakukan selama beberapa bulan terakhir. Berbagai protokol kesehatan sudah dikeluarkan agar penyebaran virus baru ini bisa terhenti. Sayang, kenyataannya masih jauh dari harapan. Ini lantaran kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 masih terbilang minim. Apalagi ketika memasuki masa New Normal atau kebiasaan baru.

Kasus Covid-19 masih menjadi titik fokus seluruh aspek baik dari pihak pemerintahan, aparatur negara, hingga warga masyarakat Indonesia. Terlebih di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hari ini kembali terjadi kelonjakan pasien Covid-19 di beberapa kecamatan. Peningkatan angka rawat Covid-19 ini wajib menjadi atensi bagi seluruh lapisan masyarakat Kotim untuk selalu tanggap dalam menjalani hidup di masa new normal.

Dikutip dari borneo24. Bahkan mulai hari ini, Senin 14 September 2020 Peraturan Bupati (PerBup) Kotim tentang protokol kesehatan telah diterbitkan demi mengantisipasi adanya tambahan jangkitan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kotim.

“Siang tadi saya baru saja melakukan penandatangan peraturan Bupati terkait protokol kesehatan saat kita beraktivitas di luar rumah,” terang Bupati Kotim Supian Hadi. (Senin, 14/9/2020).

Sementara itu terkait diterbitkannya Perbup tentang Protokol Kesehatan. Supian Hadi menghimbau agar masyarakat tidak panik dan mengikuti protokol kesehatan seperti yang diimbau berikut ini :
1. Tetap waspada dan tidak panik.
2. Hindari keramaian baik itu tempat tertutup maupun tempat terbuka.
3. Gunakan masker di mana saja dan kapan saja bahkan dalam ruangan.
4. Ciptakan ruangan dengan ventilasi yang baik, agar menjaga kualitas oksigen tetap baik.
5. Jaga kebersihan tangan serta hindari menyentuh bagian wajah sebelum mencuci tangan.
6. Selalu terapkan jaga jarak pada aktivitas sehari-hari.

“Saya berharap dengan adanya perbup ini masyarakat bisa lebih mematuhi peraturan dan anjuran pemerintahan dalam penerapan Protokol Kesehatan,” Harap Bupati Kotim. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: