Dandim 1015 Sampit Gelar Coffe Morning dengan Wartawan

Dandim 1015 Sampit Gelar Coffe Morning dengan Wartawan

SAMPIT – Demi meningkatkan keakraban antara TNI Kodim 1015 Sampit dengan para awak media di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur, Komandan Kodim (Dandim) 1015 Sampit Letkol Czi Ahmad Safari mengelar coffe morning dengan sejumlah wartawan yang tergabung dalam PWI Kotim, di Aula Kehormatan Prajurit, Jumat 11 September 2020.

Dalam kesempatan itu, Letkol Czi Ahmad Safari meminta kepada seluruh awak media yang di Kotim untuk menginformasikan suatu berita yang membangun dan beredukasi.

“Karena media itu sangat berperan dalam suatu pembangunan daerah,” Letkol Czi Ahmad Safari.

Menurutnya, awak medialah yang dapat mengubah pemikiran dan emosi masyarakat. Sehingga awak media harus mengedepankan berita yang berdampak positif apalagi di situasi seperti saat ini. Pasalnya berita yang posistif sangatlah membantu agar psikis masyarakat tidak terganggu.

Dengan begitu, masyarakat dapat lebih optimal menjaga dan menjalani kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan di era new normal.

“Dengan berita positif yang dibuat oleh awak media itu dapat mengubah perilaku masyarakat” tambahnya.

Menurutnya secara tidak langsung itu membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 di Kotim. Dengan begitu, dirinya berharap pandemi Covid-19 dapat diatasi bersama.

(dev/matakalkteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: