Dandim 0832 Serahkan Kunci Rumah Bantuan Kasad pada Veteran Pejuang

Dandim 0832 Serahkan Kunci Rumah Bantuan Kasad pada Veteran Pejuang

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Komando Distrik Militer 0832 Surabaya Selatan wilayah Komando Resort Militer 084 Bhaskara Jaya, menyerahkan kunci rumah kepada para veteran yang rumahnya baru selesai direhab, menyusul program rehab rumah tidak layak huni (rutilahu).

– Advertisement –

Program rehab rutilahu ini sebagai rangkaian kegiatan karya bhakti dalam rangka peringatan hari juang TNI AD 2021.

Karya bhakti rutilahu untuk pejuang veteran dilaksanakan Kodim 0832 Surabaya Selatan berasal dari bantuan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

BACA JUGA: Kenang Pahlawan, Jumat Barokah, Ning Ita Kunjungi Veteran Perang

Kodim di bawah wilayah Komando Daerah Militer V Brawijaya, ini melakukan pendataan pejuang veteran untuk rehab rutilahu, di antaranya kepada Djunaedi, yang tinggal di Jalan Kebangsren III nomor 16, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Komandan Distrik Militer 0832, Letnan Kolonel Kavaleri Jacob Janes Patty, menjelaskan rehab rutilahu ini meliputi pemasangan atap teras atas, keramik lantai teras atas, pintu dan jendela lantai atas, dan plafon teras atas.

Selain itu juga ada perbaikan lantai ruangan atas, plafon ruangan atas, kamar mandi, tangga, ruangan tengah lantai bawah, plafon ruang tengah lantai bawah, teras lantai bawah, pintu serta jendela utama.

“Hari ini kita menyerahkan kunci rumah hasil rehab kepada veteran pejuang bantuan dari Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam suasana hari juang TNI AD 2021 yang disalurkan melalui Kodim,” ujar Letkol Jacob.

BACA JUGA: Pemkab Kotawaringin Timur Bebaskan PBB Bagi Veteran

Kodim, kata Jacob, telah menyelesaikan program sosial bhakti karya TNI. Wujud kepedulian pimpinan Angkatan Darat kepada para veteran pejuang yang ada di Kota Surabaya, dengan tepat waktu.

“Ini juga sebagai suatu kehormatan bagi Kodim 0832 melaksanakan rehab rumah veteran, dari sebelumnya kurang layak huni diperbaiki sehingga lebih layak, lebih sehat dan lebih nyaman,” tandasnya.

Letkol Jacob menegaskan bahwa kegiatan ini juga sebagai bagian dari kepedulian para pimpinan TNI AD.

“Kita berharap bantuan ini bermanfaat dan bisa merubah situasi ataupun kondisi para veteran yang ada di Kota Surabaya,” ujarnya.

BACA JUGA: Kean Yew Tantang Pebulu Tangkis Veteran di Final Kejuaraan Dunia BWF

“Kami sebagai institusi TNI AD semoga bisa terus melayani masyarakat dengan yang terbaik, terutama bagi para veteran karena yang telah berjasa kepada bangsa dan negara ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Djunaedi mewakili keluarga veteran pejuang penerima rehab rutilahu mengaku terharu dan sangat berterima kasih kepada Kasad atas bantuan kali ini.

“Terima kasih Bapak Kasad atas bantuan berupa rehab rumah melalui Kodim 0832/Surabaya Selatan. Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih Bapak Kasad,” tuturnya.(ima/lna)

Berita Dandim 0832 Serahkan Kunci Rumah Bantuan Kasad pada Veteran Pejuang ini agregasi dari:
https://nusadaily.com/news/jatim/dandim-0832-serahkan-kunci-rumah-bantuan-kasad-pada-veteran-pejuang.html.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: