Dampak Corona, KPM Program Sembako Terima Kenaikan Indeks Bansos

Dampak Corona, KPM Program Sembako Terima Kenaikan Indeks Bansos

SAMPIT – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masih menerima Bantuan Sosial (Bansos) berupa Sembako meskipun sedang dalam zona merah Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Bansos yang dulunya berjumlah Rp150.000 sekarang bertambah menjadi Rp 200.000 hal ini sesuai instruksi Presiden RI, Jokowi Widodo untuk Keluarga Penerima Bantuan Sosial melalui Kementerian Sosial.

Kenaikan nilai bansos per Maret 2020 ini sebagai bagian dari instrumen fiskal untuk ikut mengatasi dampak penyebaran virus corona (Covid-19) terhadap perekonomian Indonesia.

 

Bantuan berupa Sembako seperti, beras, telor, sayur, buah, tahu, dan tempe ini di berikan kepada KPM melalui Agen Penyalur yang berada di setiap kecamatan. Salah satunya Kecamatan Telawang yang terdapat dua agen penyalur.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Telawang selaku Pendamping Bansos di Kecamatan Telawang, Agung menyampaikan tetap menyalurkan Bantuan ini kepada KPM namum tetap mengikuti instruksi dan arahan dari Koordinator Kabupaten dan Provinsi.

 

“Salah satunya tetap menjaga kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker serta tidak lupa mencuci tangan sebelum bertransaksi,” terang, Agung dengan beritasampit.co.id. Kamis, 09 April 2020

Masyarakat juga menyampaikan ucapan terima kasih, karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga yang sangat memerlukan.

“Harapannya bantuan ini bisa tersalur juga kepada masyarakat lain yang masih belum terdaftar,” ungkapnya

(Rls/beritasampit.co.id)

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit