Curi Motor Teman Untuk Beli Baju dan Bayar Cicilan HP

Curi Motor Teman Untuk Beli Baju dan Bayar Cicilan HP

– Seorang perempuan berinisial nekad mencuri motor temannya yang bernama Riny Agustin hanya untuk membeli baju dan membayar cicilan telpeon seluler atau HP.

“Yang mau bayar cicilan Hp itu dia (Tersangka ), saya hanya ingin beli baju. Awalnya pun si meminta agar motor saya digadaikan, tapi saya tolak karena takut dimarahin ayah. Dia memberi saran untuk menggadaikan sepeda motor Riny, dan saya setuju,” kata di depan penyidik Unit Reskrim Polsek Baamang, Jumat, 18 September 2020.

Motor Honda Beat KH 4759 warna merah muda digadaikan kepada teman lama nya dengan harga Rp 2,7 juta. Tidak lama setelah digadaikan, motor tersebut diserahkan oleh teman ke Polsek Ketapang. Hal itu dikarenakan dirinya melihat unggahan di media sosial terkait adanya orang yang kehilangan motor dengan ciri yang sama persis.

“Motornya diserahkan oleh orang yang menerima motor gadaian tersebut ke Polsek Ketapang. Dari situlah kasus ini dapat terungkap. Saya berterimakasih atas itikad baik itu,” kata Kapolsek Baamang Iptu Paramita Harumi mewakili Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakkin.

Atas perbuatannya, tersangka dan terancam di pidana penjara maksimal 7 tahun sesuai dengan Pasal 363 ayat (1) ke 5e Junto Pasal 55 ayat ( 1) KUHP tentang pencurian. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: