Curah Hujan Tinggi Kembali Terjadi, Kapolsek Mentaya Hulu Intensifkan Bhabinkamtibmas

Curah Hujan Tinggi Kembali Terjadi, Kapolsek Mentaya Hulu Intensifkan Bhabinkamtibmas

– Menyikapi keadaan wilayah Kecamatan Hulu yang curah hujannya kembali meniggi, menyebabkan bertambahnya desa yang terendam, Kapolsek Intensifkan Kegiatan Personil Bhabinkamtibmas, terus berada di Daerah terdampak Banjir di wilayah Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (20/10/2020).

Hujan deras kembali mengguyur wilayah Kabupaten Kotawaringin timur termasuk Kecamatan Mentaya Hulu. Yang menyebabkan meluapnya DAS Mentaya hingga mengakibatkan terendamnya beberapa desa di wilayah Kecamatan Mentaya Hulu antara lain Kelurahan Kuala Kuayan, Desa Tangkarobah, Desa Penda Durian,. Desa Tanjung Jariangau, Desa bawan dan Desa baampah, Desa Tumbang sapiri dan Desa Kawan batu berdasarkan pantauan dan data dari personil Bhabinkamtibmas masing-masing desa.

Kapolres Kotim Akbp Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Mentaya Hulu Iptu Roni Paslah, menjelaskan bahwa personil Polsek Mentaya Hulu secara intensif disiagakan di masing-masing desa untuk membantu aparat desa dalam menangani secara cepat warga yang terdampak banjir, ” Hujan deras yang kembali turun hari selasa tanggal 20 Oktober 2020 mengakibatkan kurang lebih 320 rumah di 8 desa kecamatan Mentaya Hulu tergenang banjir dimana sehari sebelumnya hanya 6 desa dan 243 rumah yang terdampak banjir” Jelas Kapolsek. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: