Cuaca Ekstrem Awal Tahun, SDLB di Pangkalan Bun Ketiban Pohon Tumbang

Cuaca Ekstrem Awal Tahun, SDLB di Pangkalan Bun Ketiban Pohon Tumbang

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Cuaca ekstrem terjadi di wilayah Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat, membuat pohon tumbang menimpa atap Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) di Jalan Edi Suwargono Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu (1/1/2021).

Selain itu, pohon tersebut menimpa kabel PLN yang masuk ke rumah warga yang juga mantan Camat Arut Selatan (Arsel) Pranawati, bahkan pohon tumbang tersebut masuk ke halaman rumah dinas Guru.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kobar Martogi Siallagan, mengatakan pohon tumbang tersebut akibat hujan disertai angin kencang.

Tim TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Barat mendapatkan laporan dari warga tentang adanya pohon tumbang di lokasi rumah warga yang salah satunya menimpa atap Sekolah dasar luar biasa dan Kabel PLN.

“Begitu kami mendapatkan laporan TIM TRC BPBD Kobar langsung menuju lokasi kejadian. Dengan unit kendaraan dan peralatan tim TRC melaksanakan penanganan di mana terdapat dua lokasi yang berbeda, ” kata Martogi.

“Dalam waktu satu setengah jam penanganan dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar,” sambungnya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap berhati-hati dan selalu waspada dengan cuaca yang tidak menentu, hujan intensitas sedang hingga tinggi serta angin kencang dan ekstrem.

Penulis: Yusro
Editor: Andrian

Berita Cuaca Ekstrem Awal Tahun, SDLB di Pangkalan Bun Ketiban Pohon Tumbang ini agregasi dari:
https://www.intimnews.com/cuaca-ekstrem-awal-tahun-sdlb-di-pangkalan-bun-ketiban-pohon-tumbang/.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: