Cinepolis Sampit Akan Segera Kembali Dibuka Setalah 7 Bulan Ditutup

Cinepolis Sampit Akan Segera Kembali Dibuka Setalah 7 Bulan Ditutup

SAMPIT – Selama tujuh bulan lamanya ditutup lantaran pandemi Covid-19, akhirnya Cinemaxx atau cinepolis di salah satu mall yang ada di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan segera dibuka. Dibukanya Cinepolis tersebut dalam rangka pemulihan ekonomi secara nasional di Kotim di masa transisi.

“Dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dengan itu kita berikan ijin untuk dibuka kembali,” kata Multazam juru bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kotim seusai melakukan rapat bersama management Cinepolis Sampit, Selasa 20 Oktober 2020.

Multazam menegaskan dalam hal ini penerapan protokol harus diterapkan dalam mekanismenya nanti. Seperti pembelian tiket, proses masuk kedalam room serta pengaturan tempat duduk. “Untuk mekanismenya mereka yang mengatur pastinya dengan menerapkan Prokes,” terangnya.

Dirinya menegaskan untuk  jumlah penonton adalah 50 persen dari kapasitas ruangan atau room. Hal ini dilakukan agar dapat Prokes seperti jaga jarak dapat dilaksanakan. “Untuk jumlah penonton adalah 50 persen dari kapasitas room,” ungkapnya.

Multazam menyampaikan dibukanya kembali Cinepolis tersebut untuk memberikan ruang gerak bagi pengusaha agar dapat memulai bisnisnya kembali. Selain itu memperkerjakan kembali karyawan yang sempat terhenti lantaran ditutupnya Cinepolis beberapa bulan ini.

Sementara Eka Reza Wahyudi selaku Manager Cinemaxx tersebut mengungkap kesiapan pihaknya mulai dari mekanisme pelayanan hingga petugasnya. “Kami sudah melakukan training untuk seluruh tim, simulasi dan juga telah menyiapkan APD bagi petugasnya,” ungkapnya.

Selain itu kursi yang akan digunakan oleh penonton juga akan diberi batas atau dengan istilah mereka satu kosong satu. Sedangkan untuk jumlah penonton dalam satu room tergantung dari Cinemanya.

Eka menjelaskan untuk yang paling besar berkapasitas 216 penonton kini hanya dapat diisi sebanyak 106 penonton, sedangkan yang berkapasitas 190 hanya dapat diisi 95 penonton.  “Beda-beda tergantung Cinemanya, yang paling besar nantinya akan diisi hanya 106 penonton saja,” jelasnya. Sedangkan untuk jadwal tayang dirinya belum dapat memastikan. 

Namun yang pasti dikurangi dari sebelum adanya pandemi. Yakni dari pagi sekitar pukul 10.00 WIB hingga  pukul 18.00 WIB jika diperkirakan hanya tiga sampai empat film yang akan ditayangkan. “Tidak full seperti dulu sampai jam 22.00 WIB,mungkin kita sekarang sampai jam 18.00 WIB aja,” tambah Eka. 

Eka menambah terkait rencana buka dirinya belum dapat memastikan,pasalnya masih menunggu surat izin dari gugus penangan Covid-19 Kotim yang kemudian akan dikoordinasikan kembali oleh pihaknya ke pusat, setelah itu pusat yang akan menentukan. “Kita belum pastikan karena yang menentukan itu pusat,” tutupnya.

(dev/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: