Cegah Penularan Covid-19, Begini Cara Yang Dilakukan Pemilik Toko Emas Ini!

Cegah Penularan Covid-19, Begini Cara Yang Dilakukan Pemilik Toko Emas Ini!

ILHAM/BERITA SAMPIT – Tampak pembatas dinding kaca yang mengelilingi toko emas ini, cara ini dilakukan pemilik toko sebagai upaya mencegah penularan covid-19 kepada karyawan maupun pengunjungnya.

SAMPIT – Sadar akan kegiatan jual beli yang begitu tinggi di tempatnya, Sani salah seorang pemilik toko emas di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini, memiliki inisiatif dengan memasang pembatas dinding dari kaca diatas etalase miliknya.

Upaya yang dilakukan Sani, sebagai bentuk menjaga serta mencegah penularan covid-19 atau corona virus, pada pekerjanya. Apalagi wabah ini semakin mengkhawatirkan dengan meningkatnya status Kotim menjadi zona merah.

BACA JUGA:   Jangan Ada Lagi Anak Putus Sekolah dan Buta Huruf di Kotim

“Saya sengaja membuat pembatas ini untuk menghindari komunikasi yang dekat antara pelanggan dan karyawan saya. Apalagi virus ini penularannya melalui sentuhan tangan, percikan air liur dan lainnya,” ungkap Sani, Senin 06 April 2020.

Bukan hanya memasang pembatas kaca, dirinya juga menyediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer untuk pengunjung yang datang ke tokonya.

BACA JUGA:   Legislator Minta PBS Bangun Jembatan Tanjung Jorong

“Saya juga mewajibkan semua karyawan mengenakan masker, sarung tangan, kemudian membersihkan etalase 30 menit sekali dan juga mereka harus sering cuci tangan. Saya harap apa yang kami lakukan ini bisa membantu mencegah penularan virus corona di Sampit ini,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit