Cegah Covid-19, 1000 Masker Kain Dibagikan di Desa Bapanggang Raya

Cegah Covid-19, 1000 Masker Kain Dibagikan di Desa Bapanggang Raya

PENYERAHAN BANTUAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Pejabat Kepala Desa Bapanggang Raya, Aswat secara simbolis menyerahkan masker kain bantuan Gubernur Kalimantan Tengah untuk dibagikan kepada warga desa.

SAMPIT – Sekitar 1000 masker kain dibagikan kepada warga Desa Bapanggang Raya, Kecamatan Mentawa Baru (MB) Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Pembagian masker itu guna memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Penjabat Kepala Desa Bapanggang Raya Aswat mengatakan, masker yang dibagikan kepada warga tidak hanya bantuan dari desa melainkan juga dari Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

“Bantuan dari desa jumlahnya 600 masker dan dari Gubernur Kalteng H Sugian Sabran 400 masker. Totalnya 1000 masker,” ucap Aswat kepada wartawan beritasampit.co.id, usai menyerahkan secara simbolis kepada relawan di kantor desa setempat, Kamis 30 April 2020.

BACA JUGA:   Wakil Rakyat Harus Berperan Jadi Garda Terdepan Perangi Covid-19

Pembagian masker kain kepada warga desa, menurutnya diserahkan kepada tim, yakni relawan gugus tugas cegah Covid-19 pada saat penyemprotan disinfektan dan relawan dari kaum perempuan.

“Relawan kaum perempuan membagikan masker pada saat melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 ketiap-tiap rumah warga,” ujar Aswat.

Dia berharap, masker yang sudah diterima hendaknya digunakan sesuai anjuran pemerintah terutama ketika keluar rumah.

BACA JUGA:   Truk Pelat Kuning Angkutan Barang Bawa Penumpang

“Kepada Gubernur Kalteng kami ucapkan terima kasih atas bantuan dan kepeduliannya. Mari kita sama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara taati imbauan yang sudah disampaikan pemerintah,” saran Aswat yang juga menjabat Kepala SDN 5 Pelangsian, Kecamatan MB Ketapang ini. (Ifin/beritasampit.co.id).

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: