Cari Solusi Untuk Bekerja, Para Supir Truk Lakukan Audiensi di Pemda Kotim

Cari Solusi Untuk Bekerja, Para Supir Truk Lakukan Audiensi di Pemda Kotim

SAMPIT – Para sopir truk angkutan di Sampit lakukan audiensi dengan Pemkab Kotim menuntut solusi terhadap keberlangsungan pekerjaan mereka yang saat ini terhenti akibat ditutupnya izin galian C, Jumat 3 Desember 2021.

“Saya berharap dengan ketemu pihak dari pemerintah ini kami dapat kembali bekerja. Mereka dapat memberikan solusi untuk kami,” kata Mahmud Dirham, perwakilan sopir truk.

Mereka menemui Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Manusia (SDM) Pemkab Kotim Rody Kamislam. Namun, audiensi yang dilakukan kali ini masih tidak membuahkan hasil. Karena menurut Kabag SDM Pemkab Kotim, aktivitas galian ini bukan kewenangan pihaknya. Itu merupakan kewenangan Dinas ESDM provinsi Kalteng yang memberikan izin tersebut. “Kami siap mendampingi dan mengkomunikasikan nantinya untuk teman teman para sopir untuk masalah ini ke ESDM Provinsi,” kata Rody Kamislam. 

Para sopir truk dump sudah hampir 1 bulan tidak bekerja lantaran tidak ada material yang diangkut. Izin galian C di kota Sampit sudah tidak ada lagi. Sehingga tidak ada pemilik lahan yang berani melakukan aktivitas pertambangan pasir maupun tanah urug. 

(brh/matakalteng)

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: