Camp Leakey Telah Dibuka Untuk Wisatawan, Ini Syarat Masuknya

Camp Leakey Telah Dibuka Untuk Wisatawan, Ini Syarat Masuknya

Pengunjung Taman Nasional Tanjung Puting kini bisa lebih leluasa. Pasalnya Camp Leakey yang sebelumnya ditutup telah dbuka kembali untuk wisatawan. Penutupan Camp Leakey sendiri dilakukan sejak pandemi Covid-19. Pembukaan lokasi ini menyusul dua kawasan yang lebih dulu dibuka yakni Tanjung Harapan dan Pondok Tanggui pada Desember tahun lalu. Sedangkan Camp Leakey mulai dibuka untuk wisatawan umum mulai 8 Januari 2022.

Pertimbangan pembukaan kembali Camp Leakey karena kasus Covid-19 sudah mulai melandai. “Camp Leakey sudah dibuka untuk wisatawan mulai 8 Januari. Camp Leakey dibuka terakhir karena di sana banyak petugas dari balai dan juga habitat Orangutan paling banyak terdapat di sana. Sehingga Balai TNTP butuh kehati-hatian saat membuka tempat wisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kobar, Wahyudi.

Menurutnya pembukaan Camp Leakey diharapkan bisa mengobati masyarakat yang kangen untuk berlibur ke TNTP khususnya Camp Leakey yang telah menjadi lokasi favorit para pengunjung. “Dengan dibukanya Camp Leakey ini nantinya diharapkan wisatawan ke TNTP bisa terus bertambah. Karena suasana di Camp Leakey berbeda dengan dua lokasi lain meski semuanya terdapat spot untuk tempat makan Orangutan,” bebernya.

Di samping itu, lanjut Wahyudi, pengunjung yang hendak ke TNTP juga harus dalam keadaan sehat dan menggunakan aplikasi pedulilindungi. Sehingga dipastikan pengunjung yang sudah vaksin yang boleh ke TNTP.
“Dengan dibukanya Camp Leakey ini kami yakini bisa membawa dampak positif untuk pariwisata Kobar. Sehingga nantinya terus berkembang dan wisatawan juga semakin banyak. Dengan begitu perlahan pariwsata Kobar juga ikut bangkit,” jelasnya. (rin/sla)

Berita Camp Leakey Telah Dibuka Untuk Wisatawan, Ini Syarat Masuknya ini agregasi dari:
https://sampit.prokal.co/read/news/34478-camp-leakey-telah-dibuka-untuk-wisatawan-ini-syarat-masuknya.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: