Bupati Kotim Resmikan Gedung Baru RSUD dr Murjani Sampit

Bupati Kotim Resmikan Gedung Baru RSUD dr Murjani Sampit

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) meresmikan bangunan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dokter Murjani Sampit usai melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kotim ke-68 tahun.

Bupati yang didampingi oleh beberapa Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) seperti Kadis Kesehatan, Kadis P3AP2KB dan Kedis Kominfo tersebut mengungkapkan rumah sakit baru itu merupakan sebagai wujud kepedulian dirinya terhadap kesehatan masyarakat Kotim. 

Pasalnya kesehatan merupakan faktor terpenting untuk meningkatkan dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera. “Dengan sehat kita bisa meningkat sumberdaya manusia dan dengan sehat pula kita bisa meningkatkan perekonomian kita. Karena dengan sehat kita dapat bekerja,” ungkapnya, Kamis 7 Januari 2021.

Pembangunan gedung baru RSUD dr. Murjani Sampit tersebut dibangun lantaran melihat hampir setiap tahun jika curah hujan tinggi terendam banjir. Dengan bangunan gedung baru tersebut kedepan, masyarakat dapat merasa nyaman saat dirawat di RS setempat.

“Dengan adanya gedung baru ini kedepan masyarakat merasa nyaman saat dirawat. Ini juga masih belum selesai pembangunannya yaitu gedung UGD sebelah akan kita bangun juga,” terangnya. 

Supian juga mengatakan megahnya bangunan baru RSUD dr Murjani Sampit tersebut tak lepas dari pemikiran Direktur sebelumnya yaitu Alm. Dokter Febby Yudha Herlambang. Sehingga dirinya meminta kepada pihak RSUD dr Murjani Sampit untuk menyediakan satu ruangan yang nantinya akan diberi nama dr. Yudha Herlambang. 

“Ini bentuk ucapan terimakasih kita serta penghargaan kepada beliau, selain itu masyarakat agar tau sejarah perjuangan Direktur RSUD dr. Murjani Sampit sebelumnya dalam mengahadapi pandemi Covid-19,” tutupnya.

Orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini juga meminta manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Jadi jangan hanya gedungnya saja yang terus kita tingkatkan namun harus diiringi dengan peningkatan layanan juga karena itu yang sangat penting,” ujar Supian.

Lanjutannya adalah terkait keramahan dan kecepatan dalam memberikan layanan kepada pasien rawat inap maupun rawat jalan yang berobat di tempat itu. Pasalnya hingga saat ini menurutnya pelayanan yang ada dinilai kurang.

“Kita juga akan melakukan evaluasi terhadap kinerja  pemberian pelayanan kepada masyarakat terhadap seluruh petugas yang bekerja di rumah sakit,” tegasnya.

Dijelaskan Supian memang terkadang sewaktu-waktu ada dokter yang tidak sesuai jadwal dalam memberikan pelayanan kepada pasien rawat jalan. Hal itu disebabkan karena kesibukan dokter tersebut mengerjakan tugas yang lain.

Ia mencontohkan seperti dokter spesialis kandungan, menurutnya terkadang dokter tidak bisa standby di ruangan periksa karena juga harus memantau kondisi pasien yang rawat inap atau bisa juga tidak berada di ruang periksa karena sedang ada ada tindakan operasi.

“Saya harap hal ini bisa dimaklumi oleh masyarakat,  karena terbatasnya dokter yang ada mau tidak mau polanya harus seperti itu,” ucapnya. Meski demikian kedepan, dirinya menyarankan solusi terhadap kondisi tersebut agar manajemen rumah sakit dapat memberikan pengumuman sebelumnya kepada pasien rawat jalan untuk menunggu apabila dokter yang bersangkutan belum ada di ruang periksa.

(dev/matakalteng.com)

The post Bupati Kotim Resmikan Gedung Baru RSUD dr Murjani Sampit appeared first on Mata Kalteng.

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: