Bupati Kotim Resmikan Gedung Bangunan Madrasah

Bupati Kotim Resmikan Gedung Bangunan Madrasah

SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H Supian Hadi meresmikan gedung sekolah Madrasah di Kecamatan Talawang, Desa Sebabi. Bupati Kotim yang masa jabatannya akan berakhir pada Februari ini, juga melaksanakan sambang desa dengan motor trail.

“Kita hari ini meresmikan bangunan gedung Madrasah Addinul Islam di Desa Sebabi, kita kemari dengan menggunakan motor trail,” kata Bupati Kotim, H Supian Hadi, Senin 25 Januari 2021. Supian Hadi datang ke desa tersebut bersama sejumlah pejabat lainnya.

Pada kesempatan itu dirinya menyebutkan bahwa kedatahgannya dengan motor trail sengaja dilakukan, pasalnya usai melaksanakan peresmian, pijaknya akan langsung blusukan ke desa-desa untuk melihat dan mendengar aspirasi masyarakat Desa.  

“Dengan memakai motor trail ini, kita lebih cepat karena bisa lewat jalan kecil selain itu kita juga memantau jalan yang kita minta untuk perbaikan,” terangnya. 

Terkait dengan peresmian, H Supian Hadi mengungkapkan bahwa pembangunan gedung Madrasah yang ada di Desa Sebabi ini dapat menjadi contoh bagi yayasan pendidikan yang lainnya bagaimana kemandirian dan semangat membangun dari para pendiri dan pengurus Madrasah Addinul Islam. 

Namun dirinya juga menekankan pelayanan di bidang pendidikan adalah melayani masyarakat bukan berjualan materi atau bahan pelajaran sekolah, karena hakikat pelayanan di bidang pendidikan bukan untuk mencari keuntungan secara finansial. Oleh karena itu kebijakan pemerintah selalu mengupayakan bahwa pendidikan dapat dinikmati oleh seluruh rakyat di Kotim. 

“Tanpa peran lembaga pendidikan swasta maka realitas pendidikan di Kotawaringin Timur ini tentu belum seperti sekarang ini makanya banyaknya lembaga pendidikan swasta berbanding lurus dengan peningkatan angka partisipasi kasar  pendidikan di wilayah kita ini,” tutupnya.

(dev/matakalteng.com) 

The post Bupati Kotim Resmikan Gedung Bangunan Madrasah appeared first on Mata Kalteng.

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: