Bupati Kotim Promosikan Pantai Laut Cemeti Desa Setiruk, Begini Tanggapan Camat

Bupati Kotim Promosikan Pantai Laut Cemeti Desa Setiruk, Begini Tanggapan Camat

EKSPRESI DI PANTAI : IST/BERITA SAMPIT – Camat dan Sekcam Pulau Hanaut saat berada di pantai laut cemeti Desa Setiruk.

SAMPIT – Pantai laut cemeti Desa Setiruk, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), cikal bakal objek wisata baru.

Bupati Kotim Supian Hadi menyebutkan bahwa keindahan pantai laut cemeti hampir sama dengan pantai ujung pandaran.

“Pantai laut cemeti itu bagus dan sangat indah, apalagi pada saat sunset (matahari tenggelam) keindahan pantai sangat terlihat jelas,” ucapnya pada saat memberikan sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan dermaga penyeberangan di Desa Bapinang Hulu, Kecamatan Pulau Hanaut, Senin 13 Juli 2020.

Selain keindahan panorama laut, Bupati termuda di Kalteng ini juga mengungkapkan bahwa di Desa Setiruk terdapat lahan cukup luas dan sangat cocok untuk dijadikan lapangan sepakbola.

“Saya pernah berkunjung ke sana (cemeti,Red), kalau dijadikan lapangan sepakbola juga cukup bagus karena rumputnya adalah rumput gajah,” kata Supian.

Dia berharap, pantai cemeti kedepannya menjadi objek wisata pinggir laut yang menarik dan bisa diandalkan untuk menarik para wisatawan domestik.

Sementara itu, Camat Pulau Hanaut Eddy Mashami menambahkan, untuk menuju Desa Setiruk saat ini paling mudah menggunakan transportasi air. Meskipun, kata dia, jalan darat sudah tembus.

“Kendala utama ada pada infrastruktur jalan. Mudah-mudahan kedepannya jalan tembus hingga Desa Setiruk yang sudah diprogramkan bupati Kotim terealisasi 2021 mendatang,” harapnya.

BACA JUGA:   Tanah Jembatan Perbatasan Kabupaten Kotim-Seruyan Longsor

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: