Bupati Kotim Minta BPD yang Baru Dilantik Bekerja Lebih Baik

Bupati Kotim Minta BPD yang Baru Dilantik Bekerja Lebih Baik

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H Supian Hadi melantik 3 orang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sekaligus hari ini di Desa Palangan Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotim. “Kita melantik dan mengambil sumpah janji 3 orang sebagai BPD dari Desa Kandan, Palangan dan Camba,” kata Bupati Kotim H Supian Hadi, Senin 18 Januari 2021.

Dirinya berpesan kepada BPD yang baru dilantik tersebut untuk selalu meneladani arti sumpah janji yang mereka lakukan, agar benar-benar memiliki tanggung jawab kedepannya atas tugas yang diemban serta menjadi pelayan masyarakat yang baik dan adil.

“Hal lain yang juga cukup penting untuk selalu diingat oleh anggota BPD yang baru saja dilantik adalah bahwa dengan jabatan yang mereka miliki bukan berarti mereka akan memperoleh kemudahan dan keuntungan dari jabatan, justru mereka harus mampu menjadi pelayan yang baik bagi kepentingan masyarakat desa secara keseluruhan,” paparnya.

Pasalnya,menurut Supian Hadi keberhasilan dan kegagalan penyelenggaraan pemerintah Desa pertama-tama akan dinilai dari kegiatan pemberian pelayanan kepada masyarakat ,sehingga pelayanan terhadap masyarakat Desa itu dijadikan sebagai kewajiban  bukan sebaliknya pelayanan dijadikan sebagai sumber pendapatan.

“Saya juga menghimbau kepada anggota BPD yang baru saja dilantik agar selalu menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga terkait di Desanya,” terang Supian Hadi.

Dirinya juga berharap kepada BPD tersebut untuk segera menyesuaikan diri dan bekerja agar Lebih memahami dengan situasi kondisi potensi problematika serta aspirasi yang ada di masyarakat dan selalu mengedepankan budaya jujur gotong royong kebersamaan dan terbuka di dalam bekerja dan melayani masyarakat. 

(dev/matakalteng.com)

The post Bupati Kotim Minta BPD yang Baru Dilantik Bekerja Lebih Baik appeared first on Mata Kalteng.

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: