Bupati Kotim Lantik 568 CPNS Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan

Bupati Kotim Lantik 568 CPNS Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan

PELANTIKAN : IST/BERITA SAMPIT – Bupati Kotim Supian Hadi saat melantik 586 CPNS melalui video conference.

SAMPIT – Bupati Kotawaringi Timur (Kotim) Supian Hadi secara resmi mengambil sumpah atau janji jabatan 586 CPNS yang terdiri dari 325 orang tenaga pendidik dan 261 orang tenaga kesehatan, Rabu 22 April 2020 pagi melalui video conference.

Pengambilan sumpah atau janji jabatan PNS formasi tahun 2018 dan penyerahan surat keputusan PNS di lingkungan pemerintah Kotim itu dilaksanakan di ruang command center Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotim.

“Ini kita lakukan sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai virus corona yang tengah melanda kita semua,” kata Supian seusai melantik.

BACA JUGA:   DPRD Harap Petugas Medis Tidak Lalai, Tetap Berada di Tempat Tugas Masing-masing

Tenaga kesehatan dan tenaga pendidik itu tersebar di 17 kecamatan yang ada di Kotim. Disampaikan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim, Alang Arianto melalui Sekretaris M Susanto, bahwa pelantikan pada 17 kecamatan ini pun akan terbagi lagi dibeberapa titik, dalam satu kecamatan bisa ada dua hingga tiga titik tergantung jumlah yang dilantik. Dalam satu titik hanya ada 10 hingga 15 orang sesuai protokol Covid-19.

BACA JUGA:   Kabar Gembira! Pemkab Akan Beri Bantuan Untuk Tukang Parkir dan Ojek

Hal itu dimaksudkan untuk sejumlah CPNS khusunya tenaga pendidik yang wilayah penempatannya tidak terjangkau oleh jaringan internet. Sebelum dilakukannya pelantikan, semua peserta harus chek in terlebih dahulu yang di data langsung oleh pihak BKD. Hal ini guna mengetahui jumlah yang mengikuti pelantikan. Pelantikan ini merupakan pelantikan CPNS yang sudah dinyatakan lulus tahun 2018 lalu. (Jmy/beritasampit.co.id).

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: