Bupati Kotim Lakukan Pertemuan dengan Menteri ATR RI dan KLHK, Ini Yang Dibahas. 

Bupati Kotim Lakukan Pertemuan dengan Menteri ATR RI dan KLHK, Ini Yang Dibahas. 

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) kembali melakukan pertemuan dengan  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) serta dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republika Indonkptesia (ATR RI) di ruang rapat lantai 4 Gedung Manggala Wanabakti KLHK RI Jakarta, Senin 29 November 2021.

“Bupati Kotim dalam pertemuan itu didampingi oleh Sekretaris Daerah dan sejumlah Kepala Dinas terkait, tapi dalam pertemuan itu Menteri ATR RI maupun KLHK di wakilkan oleh Wamennya,” kata Kepala Bagian Humas Setda Kotim, Hari Ramadhani. 

Dalam pertemuan itu membahas tentang sarana dan prasarana fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) yang masuk kawasan tertentu yang ada di Kotim. Serta membahas detail tata ruang dan RDTR perkotaan yang sebelumnya juga telah dibahas oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat sebelum dilakukan pembahasan ke pusat tersebut. Sebelumnya, Bupati Kotim Halikinnor juga mengungkapkan, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Menteri KLHK serta  Menteri ATR RI untuk melakukan penyelesaian program pemerintah dan pemukiman yang masih masuk dalam kawasan. 

Dirinya berencana akan melakukan pelepasan kawasan hutan dengan tujuan masyarakat dapat memanfaatkan kawasan tersebut. Sehingga hutan semakin terjaga karena masyarakat merasa memiliki dan merawat tanah yang diberikan, tidak lagi bercocok tanam dengan berpindah tempat. 

(dev/matakalteng.com) 

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: