Bripka Iwan Bentuk Komunitas Seminggu 1000 Berkah

Bripka Iwan Bentuk Komunitas Seminggu 1000 Berkah

– Kanit Intel Polsek Baamang mendirikan Suatu Komunitas Sosial dengan nama Komunitas Seminggu 1000 Berkah yang mana untuk Anggota Komunitas itu terdiri dari Anggota Kepolisian baik berdinas di Polres Kotim dan Polsek Jajaran, ASN lingkup Pemuda Kotim,Honorer dan Pihak Swasta.

Menurut Bripka Iwan. A selaku Kanit Intel Polsek Baamang Komunitas yang dibentuknya mulai didirikan sejak Tanggal 15 Pebruari 2019 sampai dengan sekarang.

Awal berdiri Komunitas ini berjumlah 2 orang Anggota namun sampai sekarang sudah mencapai sekitar 50 orang.

Kegiatan Komunitas Seminggu 1000 Berkah pertama kali berdiri merekrut Donatur dari kalangan pelajar SMN 2 Sampit yang mana Pelajar tersebut melalui Pengurus OSIS setiap hari Jumat mengumpulkan uang sebesar Rp 1.000 ( Seribu rupiah ) dari para siswa itupun tidak diwajibkan, setelah uang terkumpul uang dibelikan paket sembako dan disalurkan kepada orang-orang yang memang berhak untuk menerimnya dengan kegiatan setiap Minggu dilaksanakan,sedangkan untuk membagi waktu dengan kesibukan Dinas setiap Minggu diluangkan waktu 1 sampai dengan 3 jam Seminggu untuk berbagi dan dilaksanakan sore hari,namun apabila ada yang mendesak maka setiap waktu siap.

Kegiatan yang sudah dilakukan oleh Komunitas Seminggu 1000 berkah bermacam-macam mulai dari Bedah Rumah,Bedah Mushola, Donasi sarana belajar Al-Qur’an,Donasi Kursi Roda,Bantu Modal Usaha orang Disabilitas,Donasi Akomodasi dan Transportasi biaya rujuk orang sakit,Donasi uang tunai,sembako dan Aktif menyalurkan donasi pada Saat Pandemi Covid-19 berupa sembako dengan sasaran warga dipedesaan yang susah dijangkau sehingga sampai sekarang Donasi yang disalurkan sudah mencapai Rp 300.000.000,- ( Tiga ratus juta ) rupiah.

Bripka Iwan.A menjelaskan syarat bagi orang-orang yang ingin bergabung menjadi Anggota Komunitas Seminggu 1000 Berkah sangat Mudah hanya ” MAU dan IKHLAS tidak perlu berlatar belakang Pejabat Tinggi ataupun orang kaya,karena syarat tersebut paling penting untuk menjadikan orang Istiqimah,karena bergerak dibidang organisasi sosial kita tidak berharap gaji ataupun dipuji.

Bripka Iwan.A menjelaskan Sumber dana Komunitas Seminggu 1000 Berkah diperoleh dari Sumbangan Donatus yang secara langsung serta Donatur dari Medsos.

Sementara ini untuk Komunitas Seminggu 1000 Berkah sudah Berbadan Hukum yang sah serta ada struktur organisasi nya serta sudah mendapatkan Restu dan Ijin baik itu dari Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, maupun Kapolsek Baamang AKP Ratno, S.H,. M.M, bukti telah disetujuinya Komunitas ini Kapolres Kotim dan Kapolsek Baamang sering Berkolaborasi dengan Kegiatan Program Saudara Polres Kotim bersama Anggota Komunitas Seminggu 1000 Berkah dengan Kegiatan memberi Donasi warga Kotim yang membutuhkan bantuan secara bersama-sama.

“Tujuan kegiatan ini diadakan untuk menumbuhkan semangat berbagi dari usia dini,mengajak orang lebih banyak peduli serta lebih banyak membantu warga Kotim yang membutuhkan.” Jelas Bripka Iwan.

Bripka Iwan.A berharap Komunitas ini terus berjalan dan semangkin banyak bergabung menjadi Anggota Komunitas serta Semangkin Banyak Donatur yang mau menyumbangkan Rezki mereka di Komunitas Seminggu 1000 Berkah karena semangkin banyak kita yang peduli Semangkin banyak juga nantinya orang yang terbantu.(***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: