BPP HIS Kotim Partisipasi Bantu Masyarakat Ekonomi Menengah ke Bawah yang Terdampak Covid-19

BPP HIS Kotim Partisipasi Bantu Masyarakat Ekonomi Menengah ke Bawah yang Terdampak Covid-19

RINGANKAN BEBAN : JMY/BERITA SAMPIT – BPP HIS Kotim saat menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 guna meringanka beban di tengah pandemi

SAMPIT – Badan Pengurus Perkumpulan Hatukep Itah Samandiai (BPP HIS) kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berpartisipasi membantu pemerintah daerah dalam penanganan masyarakat ekonomi kelas menengah ke bawah yang terdampak Covid-19.

Sebelum menyalurkan 175 paket sembako dan masker, pihaknya telah mendata sejumlah warga yang dianggap layak menerimanya di sejumlah Kecamatan.

Ketua umum BPP HIS Kotim, Wawan Setiawan bantuan tersebut terkumpul dari donasi seluruh komunitas yang tergabung dalam HIS Kotim.

BACA JUGA:   Sopir dan Karyawan Masuk Area Perusahaan Wajib Melewati Bilik Disinfektan

“Ada 32 komunitas yang terlibat dalam aksi sosial ini. Serta aksi sosial ini juga terbagi dalam beberapa tahap, yakni pembagian paket sembako kepada warga yang membutuhkan serta sosialisasi sosial distancing dan memerangi informasi hoaks seputar virus corona saat ini,” ungkap Wawan, Kamis 23 April 2020

Penyaluran paket sembako yang dilaksanakan pada Rabu 22 April lalu itu juga di kawal oleh tim Jelawat Polres Kotim.

Dengan tujuan agar tidak terjadi kerumunan massa sehingga pembagian dari rumah ke rumah dapat efektif dan tetap menerapkan protokol kesehatan pemerintah.

BACA JUGA:   Ini Sebaran Kasus ODP dan PDP Covid-19 12 Kecamatan di Kotim

Sejumlah penerima bantuan pun terharu dan mengapresiasi langkah tersebut. Sebagian dari mereka berharap agar bakti sosial itu dapat terus berjalan di tengah pandemi virus corona. Agar masyarakat yang terdampak mendapatkan bantuan merata, bukan hanya dari pemerintah saja. Namun juga dari berbagai pihak, seperti BPP HIS Kotim.

(jmy/beritasampit.co.id)

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: