BKSDA Deteksi Perubahan Perilaku Beruang yang Berkeliaran di Sekitar Kota Sampit

BKSDA Deteksi Perubahan Perilaku Beruang yang Berkeliaran di Sekitar Kota Sampit

BORNEONEWS, Sampit – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, mendeteksi sejumlah perubahan perilaku satwa liar dilindungi yang berkeliaran di Sampit, Kotawaringin Timur. Khususnya beruang madu.

“Kami khawatir perilaku beruang berubah dari sifat alamiahnya,” ucap Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah, Selasa, 11 Januari 2022.

Muriansyah mengungkapkan sejumlah perubahan yang terjadi pada perilaku beruang di antaranya adalah muncul pada siang hari. Padahal secara alamiah beruang merupakan hewan yang aktif beraktivitas mencari makan malam hari.

Selain itu, fakta lainnya adalah soal makanan, beruang yang berkeliaran di Sampit kedapatan sering memangsa hewan ternak. Namun yang dimakan hanya bagian jeroan seperti hati dan jantung. Tidak mau makan dagingnya. 

“Biasanya untuk memenuhi protein paling sering beruang makan rayap. Tapi kini sudah berani menyerang unggas dengan memakan hati dan jantungnya,” katanya. 

Berita BKSDA Deteksi Perubahan Perilaku Beruang yang Berkeliaran di Sekitar Kota Sampit ini agregasi dari:
https://www.borneonews.co.id/berita/250908-bksda-deteksi-perubahan-perilaku-beruang-yang-berkeliaran-di-sekitar-kota-sampit.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: