BKSDA Akan Tinjau Lokasi Kemunculan Buaya di Dusun Bengkirai

BKSDA Akan Tinjau Lokasi Kemunculan Buaya di Dusun Bengkirai

SAMPIT – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sampit, Kalimantan Tengah, segera menindaklanjuti kemunculan buaya di Dusun Bengkirai RT 08 RW 03 Desa Bangkuang Makmur, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Siang ini kita akan langsung ke lokasi buaya tersebut muncul,” kata Komandan Pos Jaga BKSDA Sampit, Muriansyah, saat di konfirmasi, Rabu 17 Februari 2021.

Kepada warga Desa Bangkuang Makmur, Ia juga mengajak agar sementara waktu mengurangi aktivitas di sekitar sungai, khususnya di pagi, sore dan malam hari.

“Saya sudah melihat videonya, ukurannya ini cukup besar, jadi saya mengajak warga hindari dulu aktivitas di bantaran sungai,” ucapnya.

Sebelumnya, pada 1 Februari lalu, buaya berukuran besar sempat muncul di pemukiman warga Desa Pelangsian, tak berselang lama tanggal 9 Februari, hewan berdarah dingin itu kembali menampakan diri di kebun pisang warga Desa Ganepo. Dan kemunculan buaya ini tidak jauh dari perbatasan ke tiga Desa di dua Kecamatan di Kotim ini. (Cha/beritasampit.co.id).

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: