BGA Akui Tidak Tahu Postingan Rekrutmen Karyawan

BGA Akui Tidak Tahu Postingan Rekrutmen Karyawan

Direktur PT Bumitama Gunajaya Agro, Johan Sukardi

SAMPIT – PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA Group) mengklaim bahwa pihaknya tidak pernah melakukan rekrutmen karyawan seperti yang tersebar di media sosial.

Direktur PT BGA, Johan Sukardi mengatakan sehubungan dengan adanya pihak yang mengatasnamakan perushaan BGA untuk rekrutmen karyawan panen melalui postingan di akun media facebook dengan nama akun Brian Ray pada Tanggal 3 Juni 2020 pihaknya tidak tahu menahu dengan orang tersebut.

“Kami tidak tahu menahu dengan orang yang namanya Brian Ray, dan kami juga tidak memiliki karyawan yang bernama Brian di cabang manapun,” kata Johan Sukardi, Jumat 5 Juni 2020.

BACA JUGA:   Sensus Penduduk Online Diperpanjang, Ini Terobosan Baru BPS

Johan Sukardi menegaskan dalam postingan akun yang tidak bertanggungjawab itu terdapat kalimat yang menyakiti hati banyak pihak yakni masyarakat Kalimantan umumnya.

Berkenaan dengan itu pihaknya menyampaikan bahwa Bumitama Gunajaya Agro tidak melakukan rekrutmen karyawan semenjak penetapan status pandemic covid-19 sebagai bencana nasional. Dalam kebijakan operasional ditegaskan bahwa terhadap kekurangan karyawan di penuhi dari pekerja sekitar perusahaan, terutama yang tidak masuk zona merah.

Bumitama Gunajaya Agro tidak pernah melakukan diskriminasi dalam rekrutmen karyawan, tetapi didasarkan pada kualifikasi, kapasitas dan keselarasan kompetensinya.

BACA JUGA:   Jadwal Rapat Lanjutan Rasionalisasi Tak Jelas, Waket II DPRD Kotim Kecewa 

“Bahwa terhadap berita tersebut kami tegaskan bahwa BGA tidak ada hubungan kerjasama dengan pembuat berita dan tidak mengetahui maksud dan tujuan dibuatnya pengumuman tersebut,” terangnya.

“Kami juga akan melakukan upaya hukum dan akan membuat laporan ke pihak kepolisian. Atas dasar hal tersebut di atas maka kami tegaskan bahwa berita yang di muat dalam sosial media yang berkaitan dengan rekrutmen karyawan BGA adalah tidak benar dan hal tersebut sangat merugikan serta mencoreng nama baik BGA,” pungkasnya.
(im/beritasampit.co.id)

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: