Besok Vaksin Covid-19 Tiba di Sampit, Satgas Sterilkan Tempat Penyimpanan

Besok Vaksin Covid-19 Tiba di Sampit, Satgas Sterilkan Tempat Penyimpanan

SAMPIT – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (STPC) Kabupaten Kotawaringin (Kotim) mempersiapkan tempat penyimpanan vaksin Covid-19 yang rencananya akan mulai didistribusikan oleh Satgas Provinsi besok tanggal 9 Januari 2021 dari Palangka Raya.

“Kami hari ini melakukan gladi penyimpanan vaksin Covid-19 untuk Kotim,” kata Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin yang juga Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kotim, Jumat 8 Januari 2021.

Satgas Covid-19 Kabupaten Kotim memastikan sarana tempat penyimpanan vaksin Covid-19 di Gudang milik Dinas Kesehatan Km 6 Jenderal Sudirman tersebut tersedia dengan baik dan beroperasi dengan sempurna.

Selain itu, kelistrikan sebagai penyuplai daya serta suhu penyimpanan juga menjadi perhatian penting mereka. Pihaknya telah menyiapkan sebanyak 3 box atau freezer untuk jumlah vaksin sebanyak 1.543 dosis. Dimana suhu dalam freezer dan ruangan harus terkontrol dengan baik. Untuk suhu ruangan yaitu 24 derajat Celcius dan suhu dalam freezer 2-8 derajat Celcius.

“Vaksin yang ada ini kita jaga dengan semaksimal mungkin, agar kualitasnya tetap maksimal,” sebutnya.

Tidak hanya itu, tempat penyimpanan vaksin Covid-19 tersebut nantinya akan dijaga oleh anggota kepolisian dan Brimob, Satpol PP serta dari pihak Dinkes Kotim.

“Petugas yang melakukan pengamanan ini bertanggung jawab penuh terhadap vaksin ini, makanya kita lakukan gladi,” tambahnya.

Sedangkan jumlah anggota yang akan ditempatkan di lokasi penyimpanan vaksin Covid-19 untuk pengamanan sebanyak 4 personel dari Polres Kotim, 2 personel Brimob, 2 personel TNI, 2 anggota Satpol PP serta 2 petugas Dinkes.

(dev/matakalteng.com)

The post Besok Vaksin Covid-19 Tiba di Sampit, Satgas Sterilkan Tempat Penyimpanan appeared first on Mata Kalteng.

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: