Besok Penandatanganan Kerjasama Pembangunan Infrastruktur Antar Desa di Kotim

Besok Penandatanganan Kerjasama Pembangunan Infrastruktur Antar Desa di Kotim

SAMPIT – Jika tidak ada aral, besok pada hari Jumat 22 Januari 2021 rencananya seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan melakukan penandatanganan kerjasama pembangunan infrastruktur antar Desa se Kotim dengan Pemerintah setempat. 

“Jumat besok kita akan lakukan penandatangan terkait kerjasama pembangunan infrastruktur jalan penghubung antar Desa,” kata Bupati Kotim H Supian Hadi, Kamis 21 Januari 2021.

Lanjutnya, setelah dilakukan penandatangan itu maka pihak PBS dapat langsung melakukan kerjasama yang tak lain adalah membangun dan memperbaiki jalan penghubung antar Desa yang ada di Kotim sesuai dengan hasil rapat pada Selasa 19 Januari lalu. 

Menurut Supian, proses perbaikan jalan jika langsung dikerjakan diperkirakan hanya memakan waktu sepekan. Berbeda dengan membuka jalan baru yang diakuinya membutuhkan waktu cukup lama. Sedangkan untuk titik koordinat yang dikerjakan telah ditentukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kotim. 

“Kalau yang ada jalan dan dikerjakan selesainya tidak sampai seminggu. Tapi kalau untuk membuka ya bulanan,”terang Supian Hadi. Dirinya menegaskan untuk perbaikan jalan penghubung antar Desa itu sebelum tanggal 6 Februari 2021 harus selesai. Terutama jalan penghubung antar Desa yang ada di wilayah Kecamatan Bukit Sentuai. 

“Yang sudah ada jalan sebelum tanggal 6 bulan depan atau sebelum MTQ  harus sudah selesai,” tegasnya. Menurutnya, dengan infrastruktur jalan yang memadai secara tidak langsung hal ini dapat mensukseskan pelaksanaan MTQ tahun ini yang dipusatkan di Kecamatan Bukit Sentuai pada 6 Februari 2021 mendatang.

(dev/matakalteng.com) 

The post Besok Penandatanganan Kerjasama Pembangunan Infrastruktur Antar Desa di Kotim appeared first on Mata Kalteng.

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: