Beruang Jebol Dinding Pondok Warga di Sampit

Beruang Jebol Dinding Pondok Warga di Sampit

IST/BERITA SAMPIT -Dinding pondok warga yang dijebol Beruang di sekitar Lingkar Utara Sampit, Sabtu 8 Januari 2022.

SAMPIT – Komandan Pos Penjagaan BKSDA Sampit, Kalimantan Tengah (Kalteng) Muriansyah, menindaklanjuti laporan adanya seekor beruang yang menjebol dinding pondok milik warga di Jalan Karya Bersama sekitarJalan Soekarno/Lingkar Utara Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Menurut laporan peristiwa itu teradi pada Sabtu 8 Januari 2022 malam. Diduga hewan liar itu mencari makan, karena terlihat sejumlah makanan diambil dengan cara mengobrak-abrik barang didalam pondok.

“Dalam satu minggu beruang sudah dua kalu menjebol dinding dan merusak pondok milik warga. Hewan itu mengambil minyak serta gula dan menghancurka barang-barang yang ada di pondok,”papar, Senin 10 Januari 2022.

Dikatakan, akibat kejadian tersebut warga merasa takut dan tidak berani tinggal dipondok miliknya, karena hewan liar tersebut masih berkeliaran disekitar lokasi kebun kelapa sawit yang ada diwilayah itu.

“Kita dari petugas telah memberikan pengarahan dan meminta warga disekitar dapat melapor apabila hewan itu muncul lagi dan hari ini kami akan memasang perangkap dilokasi munculnya beruang itu,” tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)

Berita Beruang Jebol Dinding Pondok Warga di Sampit ini agregasi dari:
https://beritasampit.co.id/2022/01/10/beruang-jebol-dinding-pondok-warga-di-sampit/.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: