Bersama Lawan Covid-19, Persatuan Pengusaha Tionghoa Sumbang 3 Ton Beras

Bersama Lawan Covid-19, Persatuan Pengusaha Tionghoa Sumbang 3 Ton Beras

SERAH TERIMA BERAS : Man/BERITA SAMPIT – Sejumlah penngusaha Tionghoa saat serah terima beras dengan Kapolres Kobar.

PANGKALAN BUN – Persatuan Pengusaha Tionghoa Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang tergabung dalam Yayasan Harapan Sejahtera memberikan bantuan 3 Ton beras melalui Polres Kobar untuk disalurkan kepada masyarakat, yang terdampak Covid 19.

Acara serah terima 3 ton beras digelar di rumah kediaman Hartono Halim pemilik perusahaan Swalayan Borneo Supermaket (Halim Group), Selasa 7 April 2020.

“Beras 3 ton besok Rabu 8 April 2020, akan kami bagikan kepada masyarakat, bersama beras dari Polres Kobar yang sudah kami siapkan. Jadi total kurang lebih delapan ton yang akan kita salurkan,” kata Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B. Ginting, usai serah terima beras.

Sementara itu, Hartono mengatakan pembagian beras kepada warga kurang mampu selama pandemi Covid-19 ini merupakan bentuk kepedulian warga masyarakat Tionghoa terhadap masyarakat Kabupaten Kobar.

“Kami akan terus dukung kegiatan Polres Kobar lewat bantuan sembako ini dan akan terus berkelanjutan hingga pandemi ini berakhir, semoga bermanfaat buat  masyarakat yang membutuhkannya,” ungkap Hartono.

Ditambahkan Hartono, dampak pandemi Covid-19 atau virus Corona dirasakan benar-benar memukul masyarakat kecil yang selama ini mengandalkan pendapatan dari berdagang atau menawarkan jasa. Mirisnya, situasi seperti itu masih akan berlanjut selama penanganan Covid-19 beberapa pekan ke depan.

“Dengan adanya dampak Covid 19 ini, kasihan mereka, makanya kami bagikan sebagian harta untuk mereka. Semoga bisa meringankan sedikit beban keluarga mereka Saya mengajak teman-teman pengusaha lainnya juga untuk berbagi dengan mereka,” terang Hartono.

(man/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Kobar Aman Dari Covid-19, Tak Berdampak Ekonomi

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit