Berkurang Signifikan, 16 ODP di Kotim Lepas Pantau

Berkurang Signifikan, 16 ODP di Kotim Lepas Pantau

Data Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)

SAMPIT – Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Kotawaringin (Kotim) berkurang cukup signifikan.

Jika sehari sebelumnya jumlah ODP terdata 31 orang, jumlah tersebut berkurang 16 orang dan tersisa 15 orang yang masih dalam pemantauan.

Berkurangnya ODP ini tertuang dalam update data harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotim, Kamis 7 Mei 2020, pukul 12.00 WIB.

Kabar baik berkurangnya jumlah ODP ini melengkapi berkurangnya pasien positif sehari sebelumnya, dimana dari 12 pasien, 5 pasien dinyatakan sembuh.

Disunting dari laman resmi Gugus Tugas di siaga.kotimkab.go.id, jumlah total pantau tetcatat sebanyak 179, sedangkan jumlah selesai dipantau 164 orang.

BACA JUGA:   Pemdes Baampah Terima Bantuan Wilmar Group

Dari jumlah tersebut, maka untuk data harian update Gugus Tugas Kabupaten Kotim, 7 Mei 2020, pukul 12.00 WIB, tercatat ODP 15, PDP 1, daerah sebaran terdapat di 4 kecamatan. Sedangkan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 16 orang, dengan rincian  7 pasien dalam perawatan, 7 orang sembuh, 2 meninggal dunia.

Berikut data sebarannya :
– Kecamatan Mentawa Baru Kerapang
ODP 9, PDP -, Positif 1, Sembuh 5, MD -.
– Kecamatan Baamang
ODP 4, PDP 1, Positif 2, Sembuh -, MD 1.
– Kecamatan Kota Besi
ODP 1, PDP -, Positif 3, Sembuh  -, MD 1.
– Kecamatan Telawang
ODP 1, PDP -, Positif 1, Sembuh 1, MD -.
– Kecamatan Parenggean
ODP -, PDP -, Positif -, Sembuh 1, MD -.

BACA JUGA:   Bantu Tanggulangi Covid-19 Jhon Krislie Serahkan Bantuan 20 Ribu Masker

Meski adanya penurunan jumlah ODP maupun pasien sembuh, Bupati Kotim Supian Hadi, selaku ketua Gugus Tugas Covid-19, tidak henti-hentinya mengimbau seluruh masyarakat Kotim agar tetap melaksanakan protokol-protokol yang sudah ditetapkan oleh pemerintah yaitu social distancing dan physical distancing.

Masyarakat juga diminta bisa lebih tanggap terhadap diri dengan mengikuti imbauan, dan selalu menerapkan pola hidup sehat.

(jun/beritasampit.co.id)

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: