Bentengi Masyarakat dari Omicron, Ini yang Dilakukan Binda Kalteng

Bentengi Masyarakat dari Omicron, Ini yang Dilakukan Binda Kalteng

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Sampai saat ini jumlah kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia terus bertambah. Bahkan jumlahnya telah mencapai lebih dari 500 orang.

Berdasarkan data Satgas Covid-19, sebagian besar masyarakat terpapar Omicron ini adalah orang yang baru melakukan perjalanan ke luar negeri. Namun pada beberapa kasus, juga telah terdeteksi penularan lokal pun telah terjadi.

Kewaspadaan terhadap peningkatan kasus Covid-19, khususnya varian Omicron ini perlu dilakukan oleh semua pihak di semua daerah. Tak terkecuali di Kalimantan Tengah.

Meski saat ini kasus Covid-19 di Kalteng sendiri cenderung telah melandai, namun hal itu diharapkan tidak membuat masyarakat lengah.

“Perkembangan kasus Covid-19 di Kalteng memang melandai, namun masyarakat harus tetap waspada dengan penyebaran Varian Omicron yang sudah mengepung Indonesia. Contohnya Australia dalam sebulan terakhir mengalami kenaikan kasus hingga 7.000% akibat Omicron,” kata Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Tengah, Brigjen TNI Sinyo, Jumat (14/1/2022).

Ditegaskan Sinyo, BIN sebagai salah satu institusi negara yang mendapat tanggung jawab untuk turut mencegah peningkatan kembali kasus Covid-19 di Tanah Air, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mempercepat vaksinasi terhadap seluruh masyarakat Kalteng.

“Kegiatan vaksinasi ini terus kami lakukan setiap hari di seluruh daerah di Provinsi Kalteng. Saat ini, sasaran utama kami adalah anak usia 6-11 tahun dan lansia, termasuk juga mulai memberikan vaksin booster,” beber Sinyo.

Selain vaksinasi, imbuh Sinyo, pihaknya juga tetap mengimbau semua pihak untuk memaksimalkan penerapan protokol kesehatan. “Karena protokol kesehatan adalah upaya paling efektif untuk mencegah kita tertular atau menularkan Virus Corona,” tandasnya.

Sementara itu, pada kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini (14/1/2022) digelar di enam daerah, yakni Kota Palangka Raya, Katingan, Lamandau, Barito Timur, Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat, dengan target 1.720 dosis. (ari)

Berita Terkait

Berita Bentengi Masyarakat dari Omicron, Ini yang Dilakukan Binda Kalteng ini agregasi dari:
https://balanganews.com/palangkaraya/berita-52707/bentengi-masyarakat-dari-omicron-ini-yang-dilakukan-binda-kalteng.html.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: