Belajar Tatap Muka, DPRD Kotim Minta Maksimalkan Pengawasan Penerapan Prokes

Belajar Tatap Muka, DPRD Kotim Minta Maksimalkan Pengawasan Penerapan Prokes

SAMPIT – Ketua Komisi III DPRD Kotim H Sanidin menyoroti soal penerapan protokol kesehatan (prokes) di sekolah yang telah memberlakukan pembelajaran tatap muka.

Menurutnya,sistem pembelajaran tatap muka harus imbangi dengan pengawasan secara maksimal dari dinas pendidikan dan Satgas Covid 19. Mengingat saat ini masih pentingnya untuk menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan ditengah bencana virus korona saat ini.

“Kami berharap sistem belajar tatap muka yang mulai diterapkan ini tidak menjadi klaster baru, maka dari itu perlu pengawasan maksimal. Para siswa juga harus diberikan bimbingan agar mempraktekkan 3 M, selebihnya tugas Satgas Covid 19 yang memiliki kewajiban dalam hal ini,” kata Sanidin.

Dirinya menilai sistem belajar tatap muka memang lebih efektif daripada sistem daring. Kendati demikian di masa pandemi ini tidak boleh diabaikan begitu saja mengingat situasi di daerah dan tanah air saat ini belum dinyatakan bebas dari mewabahnya virus Covid 19.

“Kita harus tetap mengedepankan pencegahan, tetap terapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah pusat dan daerah di sekolah kita agar generasi kedepannya bisa siap dengan segala kondisi apapun, itu sangat penting menurut saya,” demikian legislator Partai Gerindra itu.

(im/beritasampit.co.id).

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: