Belajar Tatap Muka di Kotim Menyesuaikan Zona

Belajar Tatap Muka di Kotim Menyesuaikan Zona

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) menyebut belajar secara langsung atau tatap muka di sekolah untuk tingkat SD,SMP sederajat dapat dilaksanakan bagi wilayah yang memiliki zona aman.

“Tergantung zona, kalau zonanya putih bisa melaksanakan pembelajaran secara tatap muka, seperti di Kecamatan Bukit Sentuai dan Kecamatan Tualan Hulu,” sebut H Supian Hadi,belum lama ini.

Pasalnya daerah dengan zona putih dapat dikatakan aman,sehingga tidak mengkhawatirkan terjadi penyebaran Covid-19, jika memang pembelajaran secara tatap muka di sekolah dilaksanakan.

Sedangkan untuk wilayah yang berzona merah atau daerah yang rawan terhadap penyebaran Covid-19, pembelajaran masih dilakukan secara daring atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). “Kalau yang zona merah masih belum kita buka,karena kita khawatir. Anak didik kita harus dijaga sebab mereka adalah generasi kita,” terangnya.

Dirinya mengatakan bahwa model pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang diterapkan oleh pemerintah melalui Kemendikbud pada dasarnya menjadi satu kebijakan yang tidak diinginkan oleh Kemendikbud.

Namun hal itu diterapkan, karena jika tidak diterapkan maka penyebaran Covid-19 akan semakin cepat dan sulit dikendalikan, sehingga berdampak pada keselamatan dan kesehatan banyak orang. “Jika kita tidak menutup sekolah di Kotim, bisa bayangkan berapa banyak manusia yang terkonfirmasi,” sebutnya.

Penerapan penutupan sekolah dengan melangsungkan metode pembelajaran jarak jauh, aku dia, menjadi suatu keterpaksaan karena situasional pandemi Covid-19 yang memperhatikan aspek kesehatan dan keselamatan.

“Saya menginginkan agar siswa-siswi segera bisa kembali mengikuti proses belajar mengajar di sekolah tatap muka langsung. Namun, hal itu hanya bagi daerah yang berzona putih atau hijau,” tutupnya.

(dev/matakalteng.com)

The post Belajar Tatap Muka di Kotim Menyesuaikan Zona appeared first on Mata Kalteng.

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: