Begini Suasana Haul Syekh Abu Hamid di Samuda Besar

Begini Suasana Haul Syekh Abu Hamid di Samuda Besar

SAMPIT – Seperti haul Syekh lainnya, Haul Akbar Syekh Abu Hamid bin M As’ad Al Banjari yang merupakan haul pertama kali juga dikunjungi ratusan jamaah. Haul tersebut dilaksanakan di Desa Samuda Besar, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Ratusan jamaah hadir dalam haul akbar ini, dan ini merupakan tahun pertama dilaksanakan secara akbar,” ujar Ketua Panitia Haul Akbar yang juga Kepala Desa Samuda Besar Julkipli, Selasa 27 Oktober 2020.

Lanjutnya, haul akbar cicit dari Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari atau Datu Kalampayan, Martapura, Kalimantan Selatan (Kalsel), tersebut baru pertama kali dilaksanakan. Atas permintaan masyarakat di desa tersebut. “Alhamdulillah, meski pertama dilaksanakan secara akbar. Namun antusias masyarakat sangat banyak yang datang turut memberikan doa,” ujarnya.

Kedepan, pihaknya akan berupaya untuk melaksanakan haul akbar tersebut tiap tahunnya. Sebagai langkah untuk mengingat dan mendoakan ulama yang dimakamkan ditempat tersebut. Sementara, dalam haul akbar tersebut, hadir sebagai penceramah yakni Ustadz H Akhmad Qurtubi (Guru Mahlan), dari Sekumpul, Martapura, Kalimantan Selatan. 

(dia/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: