Bantuan Sosial Tunai Masih Berlanjut

Bantuan Sosial Tunai Masih Berlanjut

SAMPIT – Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) sejak tahun 2020 hingga tahun 2021 ini masih berlanjut, dimana pada tahun 2020 bantuan sudah sampai di tahap 9 dan akan dilanjutkan pada tahap 10 di tahun 2021.

Kepala Kantor Pos Cabang Sampit Hamid Wahidin mengatakan, penyaluran BST melalui PT Pos Indonesia tahap 10 dimulai sejak tanggal 7 hingga 13 Januari 2021.

“Waktunya memang lebih singkat dari tahapan sebelumnya, karena kita hanya mengikuti peraturan pusat. Dan ini sudah kita koordinasikan pihak kecamatan ataupun desa yang menerima bantuan ini,” ujarnya, Minggu 10 Januari 2021.

Lanjutnya, penyaluran ini dilakukan setiap hari kerja. Sehingga diharapkan keluarga penerima manfaat (KPM) dapat sesegara mungkin mengambil bantuan yang diberikan. Pasalnya jika terlambat mengambil dari waktu yang sudah ditentukan, maka secara otomatis bantuan tersebut ditutup dan tidak bisa lagi diambil.

“Saat ini besarnya BST sudah mengalami penurunan, namun KPM nya ditambah. Pada tahap 1, 2 dan 3, BST berjumlah Rp 600 ribu. Sedangkan dimulai dari tahap 4 sampai sekarang besaran BST turun menjadi Rp 300 ribu,” bebernya.

Hamid juga menerangkan, dari beberapa tahapan tersebut terjadi perubahan alokasi BST dari kementrian sosial (Kemensos). Pasalnya warga yang tidak mengambil BST ditahapan sebelumnya tidak dimasukkan lagi dalam tahap berikutnya.

“Sejak penyaluran BST tahap pertama yakni pada bulan April lalu ada yang tidak mengambil BST, jadi pasa tahap berikutnya alokasi BST ada perubahan dari Kemensos,” demikiannya.

(dia/matakalteng.com)

The post Bantuan Sosial Tunai Masih Berlanjut appeared first on Mata Kalteng.

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: