Bantuan Sosial Tunai Kemensos Belum Disalurkan ke Kantor Pos Sampit

Bantuan Sosial Tunai Kemensos Belum Disalurkan ke Kantor Pos Sampit

JMY/BERITA SAMPIT – Kepala Kantor Pos Sampit, Hamid Wahidin.

SAMPIT – Pemerintah mulai menyalurkan Bantuan Sosial tunai (BST) kepada warga yang terdampak Covid-19 di sejumlah derah di Indonesia. Dikutip dari rilis Kemensos, Senin 27 April 2020, bantuan yang diberikan pemerintah ini merupakan wujud negara hadir di masyarakat. Untuk itu, setiap warga yang sudah terverifikasi terdampak Covid-19 mendapatkan bantuan tunai sebesar Rp 600 ribu per keluarga per bulannya.

Bantuan tersebut akan disalurkan selama tiga bulan berturut-turut yang akan dibagikan langsung melalui kantor pos di daerah masing-masing. Sementara itu, Kepala Kantor Pos Sampit Hamid Wahidin, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengatakan bahwa sebentar lagi pihaknya juga menyalurkan BST dari pemerintah tersebut.

BACA JUGA:   BREAKING NEWS : Kotim Zona Kuning ODP dan PDP Meningkat, Ini Sebarannya

“Pangkalan Bun sudah launching BST hari ini, seharusnya kita juga berbarengan. Tetapi karena dari data antar Kementerian tidak singkron makanya kita dari kantor Pos Sampit belum menyalurkan, sehingga dananya belum di transfer,” ungkap Hamid, Senin 27 April pagi di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya juga berkoordinasi bersama Dinas Sosial terkait hal tersebut. Ia mengaku pihaknya siap menangani hal tersebut apabila dana tersebut telah ditransfer oleh Kementerian.

BACA JUGA:   Bank Kalteng Aktif Pelayanan, Siapkan Ini Untuk Cegah Covid-19

“Kalau memang ada dananya kami siap, dan intern kami juga segera membahas persiapan-persiapannya. Tapi kalau uangnya belum ditransfer bagaimana kita menyalurkannya. Karena DKI dan Jabar sudah jalan. Kita maunya kan sama, tetapi kondisi di tempat kita kan beda. Terutama aksesnya di Kalimantan Tengah,” bebernya (jmy/beritasampit.co.id).

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: