Bantuan Korban Kebakaran Pasar Pundu Terus Berdatangan 

Bantuan Korban Kebakaran Pasar Pundu Terus Berdatangan 

ILHAM/BERITA SAMPIT – BGA Grup salah satu perusahaan di Desa Pundu, saat menyalurkan bantuan melalui program CSR untuk korban kebakaran pasar pundu, Rabu 5 Januari 2021.

SAMPIT – Bantuan untuk korban kebakaran Pasar Pundu bukan saja dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Sosial setempat. Tapi bantuan juga terus berdatangan, baik dari masyarakat sekitar maupun pihak swasta atau perusahaan berada di Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu.

“Kalau untuk bantuan dari pemerintah ada tenda untuk dapur umum dan juga sembako. Tapi ada juga bantuan dari warga sekitar dan perusahaan terdekat seperti pakaian, air bersih maupun mie instan,” kata Kepala Desa Pundu Diyoe, saat dikonfirmasi media ini, Kamis 6 Januari 2021.

“Namun kita juga berharap, apa yang diinginkan para korban kebakaran yang meminta bantuan bahan material kayu pada Pemda untuk membangun sementara tempat tinggal mereka bisa terpenuhi,”lanjutnya.

Sementara itu, bantuan juga mengalir dari Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan Perkebunan BGA Grup yang telah menyalurkan sejumlah kebutuhan untuk para korban kebakaran.

“Tadi ada beras, Air minum sekitar 2 pikap, kopi, gula, teh, mie instan maupun pakaian layak pakai telah kita serahkan ke posko. Semua ini dari CSR perusahaan dan juga bantuan dari para karyawan kebun,” kata Staf CSR BGA Grup Achmad Setiadi.

“Para korban kebakaran merupakan keluarga kita juga, karena kita juga tinggal diwilayah ini dan sudah menjadi kewajiban kita bersama peduli meringankan beban saudara kita yang mendapatkan musibah kebakaran ini,” tutupnya.

Sebelumnya, pada Senin 3 Januari 2021, kebakaran hebat terjadi di Pasar Rakyat Pundu. Hampir 3 jam lamanya api yang berkobar berhasil dijinakkan setelah 7 unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Kotim, Perusahaan BGA Grup dan Kabupaten Katingan tiba dilokasi kebakaran.

(Cha/beritasampit.co.id)

Berita Bantuan Korban Kebakaran Pasar Pundu Terus Berdatangan  ini agregasi dari:
https://beritasampit.co.id/2022/01/06/bantuan-korban-kebakaran-pasar-pundu-terus-berdatangan/.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: