Bantu Warga Kurang Mampu, “Komunitas Seminggu 1000 Berkah” Salurkan Sembako

Bantu Warga Kurang Mampu, “Komunitas Seminggu 1000 Berkah” Salurkan Sembako

SALURKAN SEMBAKO : JUN/BERITASAMPIT – Komunitas Seminggu 1000 Berkah saat menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu dampak mewabahnya virus corona (Covid-19).

SAMPIT – Komunitas Seminggu 1000 Berkah membagikan 100 paket sembako ke masyarakat yang kurang mampu yang tidak termasuk dalam data masyarakat penerima bantuan dari pemerintah. Bantuan yang diserahkan berupa beras, minyak goreng, telur dan Sarden.

Inisiator dan Ketua Komunitas Seminggu 1000 Berkah, Iwan A, mengatakan, penyerahan bantuan sembako bagi warga kurang mampu merupakan program Gerakan Peduli Covid-19. Pasalnya, di tengah pandemi COVID-19 ini banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

“Pada dasarnya, program Gerakan Peduli Covid-19 adalah agenda kami saat ini dan akan terus dilaksanakan berkelanjutan. Adapun sistem pembagian sembako yang kami lakukan adalah secara langsung atau dor to dor. serta sistem bagi dijalan apabila menemukan orang yang layak untuk dibantu,” ungkapnya, saat dibincangi Berita Sampit, disela-sela kegiatan penyaluran bantuan sembako. Rabu, 22 April 2020 sore.

Disebutkan, bahwa terdapat beberapa donatur turut berperan dalam komunitas ini, serta giat sosial Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kotim (IPMK) dan Osis SMA Negeri 2 Sampit.

BACA JUGA:   Ingin Perda Lebih Sempurna, Rapat Ranperda DPRD Kotim Berlanjut

Selain dari Komunitas Seminggu 1.000 Berkah itu sendiri, beberapa donasi lain yang selalu berkontribusi diantaranya dari anggota kepolisian, pegawai pemerintah Kotim, LAZISMU, pelajar SMAN 2 Sampit, pedagang, pengusaha dan pihak lain yang peduli terhadap sesama.

Jika di beberapa waktu lalu sekumpulan anak muda ini selalu berkontribusi dalam aksi sosial berupa pemberian bantuan biaya pengobatan dan bantuan sembako kepada masyarakat prasejahtera. Maka disaat situasi pandemi virus corona, bantuan difokuskan kepada warga terdampak.

Ratusan sembako tersebut dibagikan di beberapa titik di kecamatan-kecamatan, bukan saja didalam kota Sampit, tetapi hingga ke pelosok pedesaan di kabupaten Kotim. Selain membagikan sembako kami tetap berikan himbauan cegah covid19.

“Gerakan Peduli Covid-19 ini, merupakan suatu kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu khususnya bagi masyarakat yang terdampak covid 19 dimana ekonomi saat ini menurun, kami berikan bantuan sosial ini berupa bahan pokok,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Ini Bantahan RSUD Doris Silvanus Terkait Isu Adanya Dokter Masuk PDP

Ditambahkan, bahwa hingga saat ini pihaknya juga masih terus membuka donasi bagi masyarakat yang ingin berbagi.

Donasi ini dapat disalurkan melalui  rekening Bank BRI : 3612 -01-035335-53-1, atas nama Seminggu Seribu Berkah, atau dapat menghubungi admin Seminggu 1000 Berkah di 0853 9087 3386 (an/ Syblun), 0852 4967 3758 (an/ Nurul Jannah), 0812 5080 305 (an/ Husin Faris) atau diantar langsung ke Markas Komunitas Seminggu 1000 Berkah, di Jalan Wengga Metro Muara Sampit.

“Sebenarnya kami hanya sebagai penyampai amanah dari orang-orang yang telah menyalurkan donasi. Disisi lain masih banyak warga yang belum tersentuh oleh bantuan pemerintah. Semoga yang kami lakukan dapat membantu warga yang kurang mampu,” tutupnya.

(jun/beritasampit.co.id)

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: