Bagikan Hand Sanitizer, Mahasiswa KKN Galang Dana untuk Korban Banjir di Kalsel

Bagikan Hand Sanitizer, Mahasiswa KKN Galang Dana untuk Korban Banjir di Kalsel

SAMPIT – Sejumlah Mahasiswa dari STKIP Muhammadiyah Sampit, yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). Bahkan mereka juga membagikan Hand Sanitizer dan Masker gratis kepada masyarakat Kota Sampit.

Saat ini ditengah pandemi Covid-19 tidak hanya pembelajaran yang dilakukan secara online atau daring, bahkan (KKN) turut dilakukan secara online. Meski demikian menurut Fauzi salah satu mahasiswa KKN yang melakukan penggalangan dana, KKN pihaknya dalam bentuk Daring dan Luring, yang dinamakan KKN-DL.

“KKN kami dilaksanakan tidak hanya luring tetapi juga daring, mengingat kondisi sekarang yang tidak sepenuhnya kami selalu pergi kelapangan karena pandemi,” ujar Fauzi, Minggu 24 Januari 2021.

Dikatakannya juga, penggalangan dana ini merupakan salah satu program kerja (proker) dari kelompok 8, Kelurahan Ketapang. Dimana pihaknya, melakukan penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian mereka atas bencana banjir yang dialami saudara-saudara di Kalsel.

“Untuk kelompok kami melaksanakan proker penggalangan dana ini hanya hari ini. Namun, dari kelompok KKN yang lain juga melaksanakan penggalangan dana. Untuk lokasi, titik pertama di pasar sejumput Ketapang dan titik kedua berlokasi di PPM,” bebernya.

Ditambahkan oleh Megan yang juga mahasiswa KKN dari STKIP Muhammadiyah Sampit, dana yang terkumpul nantinya akan di salurkan melalui Lembaga Penanggulangan Bencana yakni Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kotim.

“Untuk proker galang dana ini kami fokuskan untuk sumbangan uang saja, tapi kami juga mencantumkan kontak person kami siapa tau ada yg ingin menyumbang selain uang,” ujar Megan. Dirinya berharap, dari program ini semua masyarakat khususnya mahasiswa yanh sedang KKN selalu memperhatikan saudara-saudara yang terkena musibah atau bencana.

“Tentunya mereka juga memerlukan bantuan dari kita. Semoga penggalangan dana ini bermanfaat dan dana yang terkumpul bisa tersalurkan kepada korban banjir yang membutuhkan. Tidak lupa juga, mari kita doakan bersama agar ujian musibah yang ada di Indonesia ini cepat berlalu,” sebutnya.

Lebih lanjut ujarnya, selain menggalang dana untuk korban banjir di Kalsel, mereka juga sekaligus membagikan beberapa masker dan hand sanitizer ke para pedagang yang ada di pasar sejumput Ketapang dan PPM. “Hal ini guna membantu upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus korona atau Covid-19,” demikiannya.

(dia/www.matakalteng.co.id)

The post Bagikan Hand Sanitizer, Mahasiswa KKN Galang Dana untuk Korban Banjir di Kalsel appeared first on Mata Kalteng.

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: