Ardiansyah dan Mariani siap dilantik jadi PAW anggota DPRD Kotim

Ardiansyah dan Mariani siap dilantik jadi PAW anggota DPRD Kotim

Sampit (ANTARA) – Dua politisi yaitu H Ardiansyah dan Hj Mariani, siap dilantik menjadi anggota DPRD Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah melalui proses pergantian antar waktu (PAW) menggantikan dua anggota terdahulu yang mengundurkan diri karena mengikuti pemilu kepala daerah serentak.

“Saya siap. Tapi jujur, tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti pelantikan nanti,” kata Ardiansyah saat mengikuti geladi bersih pelantikan di ruang utama rapat paripurna DPRD, Jumat.

Dua politisi yang akan dilantik menjadi anggota yang merupakan pergantian antar waktu DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah yaitu H Ardiansyah dan Hj Mariani. Mereka akan dilantik pada Senin tanggal 12 Oktober 2020.

Dua legislator sebelumnya yaitu Muhammad Rudini Darwan Ali yang menjabat Wakil Ketua DPRD dan Muhammad Arsyad yang menjabat anggota Komisi II, sama-sama mengundurkan diri dari lembaga legislatif tersebut karena mengikuti pemilu kepala daerah serentak pada 9 Desember nanti.

Rudini yang merupakan Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Kotawaringin Timur, mencalonkan diri sebagai bupati berpasangan dengan Samsudin, sedangkan Arsyad yang merupakan politisi Partai Golkar mencalonkan diri sebagai wakil bupati mendampingi Suprianti Rambat.

Rudini terpilih dari daerah pemilihan 1 yakni Kecamatan Mentawa Baru Ketapang digantikan oleh H Ardiansyah, sedangkan Arsyad terpilih dari daerah pemilihan 4 yang meliputi Kecamatan Cempaga Hulu, Cempaga, Kota Besi dan Telawang, digantikan oleh Hj Mariani.

Baca juga:

Jumat sore, Ardiansyah dan Mariani mengikuti geladi bersih yang dipimpin Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie. Geladi dilaksanakan sebagai latihan agar pelantikan nanti berjalan lancar saat pelaksanaan nanti.

Keduanya terlihat serius mengikuti tahapan-tahapan dalam geladi bersih pelantikan tersebut. Ini juga menjadi momen bagi mereka untuk menyiapkan mental menjadi wakil rakyat.

Ketua DPRD Kotawaringin Timur Rinie mengatakan, pelantikan dua anggota DPRD tersebut akan dilaksanakan dalam rapat paripurna peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Kotawaringin Timur sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

“Geladi bersih ini supaya nanti saat pelaksanaan semua berjalan lancar karena sudah latihan. Semoga semua berjalan dengan baik,” demikian Rinie.

Baca juga:

Baca juga:

Sumber: ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: