Apresiasi Optimalisasi Lahan Pekarangan untuk Ketahanan Pangan

Apresiasi Optimalisasi Lahan Pekarangan untuk Ketahanan Pangan

PURUK CAHU – Program optimalisasi lahan pekarangan masyarakat yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Murung Raya mendapat respons posited dari DPRD Murung Raya. Mereka berharap program yang menyasar di tiga kecamatan ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat tidak hanya dari sisi peningkatan ekonomi keluarga tapi juga membantu ketahanan pangan di daerah.

“Kami berharap nantinya saat kegiatan ini dilaksanakan dapat mencapat target dan sasaran yang diinginkan masyarakat. Beberapa usulan yang masuk kepada kami dari masyarakat saat kami melakukan reses ke daerah pemilihan kami, ada cukup beragam aspirasi dari masyatakat, seperti bantuan tanaman buah-buahan, sayur-sayuran serta hewan ternak,” kata anggota DPRD Mura Olivia Wiswanti Rabu (3/12).

Menurut legislator ini mengungkapkan bahwa, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memanfaatkan pekarangan yang ada disetiap rumah tangga masyarakat, sehingga nantinya dinas teknis dapat memberikan pembinaan kepada setiap kelompok nantinya.

“Dengan beberapa jenis tanaman buah-buahan, dan tanaman holtikultura ini nantinya dapat meningkatkan produktifitas setiap rumah tangga untuk menopang kebutuhan setiap rumah tangga di setiap desa yang akan mendapatkan program ini nantinya,” jelasnya.

Olivia Owiswanti sangat berharap program dan kegiatan ini dapat lebih membuat masyarakat lbih mandiri karena sifat kegiatan ini untuk memberikan stimulan bagi warga untuk lebih mampu mamanfaatkan pekarangan rumahnya masing-masing.

“Jika program ini dapat berhasil, tidak menutup kemungkinan akan digiatkan lagi program-program seperti ini di beberapa kecamatan lainnya,” tutupnya. (one)

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: