APILL Tidak Berfungsi Membuat Jalanan Semakin Berbahaya

APILL Tidak Berfungsi Membuat Jalanan Semakin Berbahaya

SAMPIT – Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) difungsikan untuk mengatur lalu lintas agar aman. Sejumlah kendaraan dari arah berlawanan tidak akan bertabrakan jika mematuhi APILL. Namun sayangnya salah satu APILL yang ada di Kota Sampit yaitu di Jalan Kapten Mulyono tidak berfungsi.

Hal ini menurut warga setempat sudah hampir sepekan APILL tersebut tidak berfungsi. Padahal perbaikan drainase telah rampung, sehingga tidak ada alasan untuk tidak memungsikan APILL tersebut.

Iqbal yang merupakan warga sekitar mengatakan, jalanan di Kapten Mulyono menjadi semakin berhaya lantaran APILL yang tidak berfungsi. Pasalnya jalanan tersebut temasuk jalanan padat pengguna.

“Saat APILL berfungsi saja masih sering ada kecelakaan di jalan ini, apalagi APILL tidak berfungsi. Terlebih lagi jalanan disini banyak yang berlobang karena hilir mudik kendaraan besar. Jadi jalanan tambah bahaya,” ujarnya, Sabtu 24 Oktober 2020.

Dirinya mengaku, bahkan untuk menyebrang jalanan atau berbelok arah saja kesulitan. Lantaran banyaknya kendaraan yang tidak mau mengalah satu sama lain. “Kalau APILL hidup kan teratur, kalau mati sepeti ini semua tidak mau mengalah. Saling mendahului dan kecepatan kendaraan juga tinggi,” seburnya.

Dirinya berharap APILL di jalan tersebut segera difungsikan kembali, lebih bagus lagi ujarnya jika jalanan di daerah tersebut diperbaiki. “Karena jalanan disini siang dan malam tetap padat,” tutupnya.

(dia/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: