Antisipasi Mogok Buruh, Polsek Ketapang Sambangi Pelabuhan PT. Wilmar Group

Antisipasi Mogok Buruh, Polsek Ketapang Sambangi Pelabuhan PT. Wilmar Group

– Dalam rangka Antisipasi Mogok Buruh, Polsek Ketapang Sambangi Pelabuhan PT. Wilmar Group, bertempat di Jalan HM. Arsyad Km.22 Desa Bapanggang Raya, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (07/10/2020).

Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Ketapang, Kasium Polsek Ketapang Berserta Anggota Poksek Ketapang Kompol. Yosep Tortet bersama beberapa Perwira dan Anggo Polsek Ketapang, dimana kegiatan ini adalah untuk melakukan Koordinasi / sosialisasi dalam rangka antisipasi, rencana gelombang Unjuk rasa Pekerja Buruh sehubungan dengan akan disahkannya
RUU Cipta Kerja oleh DPR-RI Pusat.

Hasil dari koordinasi tersebut Pihak Pimpinan PT Wilmar Group diperoleh Informasi bahwa dilingkungan kerja mereka tidak ada karyawan yang melakukan mogok kerja maupun berencanauntuk ikut serta melakukan aksi Unjuk ras ke Pusat maupun didaerah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Ketapang menghimbau kepada pihak Pimpinan Perusahaan untuk memberitahukan kepada para pekerja bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, untuk tidak menimbulkan kerumunan massa dalam jumlah besar yang tidak terkendali, sehingga protokol pencegahan penularan Covid-19 tidak bisa dijalankan dan berpotensi menciptakan kluster baru penularan Covid 19 di lingkungan perusahaan.

Kemudian pihak perusahaan diminta untuk tidak segan-segan melaporkan Ke kantor Polsek Ketapang apabila terdapat tanda awal atau ada terjadinya tindakan intimidasi, kekerasan, dan pemaksaan untuk melakukan mogok kerja dan unjuk rasa (aksi sweeping) yang dialami pekerja. Dalam hal ini pihak Polsek Ketapang akan memberikan perlindungan kepada para pekerja dan tindakan tegas terhadap pelanggaran hukum yang terjadi. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: