Anggota Pospol Tangar Gelar Sosialisasi Karhutla di Desa Tangar

Anggota Pospol Tangar Gelar Sosialisasi Karhutla di Desa Tangar

– Anggota Pospol Tangar Polsek Mentaya Hulu, giatkan Penyuluhan tentang larangan melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan, bertempat di Desa Tangar, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (08/10/2020).

Sasaran Binluh ini adalah warga masyarakat Desa Tangar, yang kesehariannya adalah beraktifitas bertani atau berkebun, yang selama dalam giatnya membuka belukar untuk bercocok tanam, sangat potensial untuk dapat melakukan pembakaran lahan.

Kapolsek Mentaya Hulu Iptu Roni Paslah melalui Brigpol Bayu Wicaksono menjelaskan bahwa Himbauan tersebut mengenai larangan membuka lahan atau Hutan dengan cara di bakar karena dapat dikenakan sanksi pidana, serta penyampaian maklumat Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Tentang Sanksi Pidana terhadap pelaku Pembakaran Hutan dan lahan.

Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Mentaya Hulu Iptu. Roni Paslah menghimbau bahwa “Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan kami minta Peran serta masyarakat dan semua pihak untuk bersama sama mencegah Karhutla dan apabila menemukan atau mengetahui secara langsung adanya Karhutla segera melaporkan ke Pospol Tangar Polsek Mentaya Hulu” Jelas Kapolsek.

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: