Anggota Polsek Pulau Hanaut Laksanakan Binluh di Pesantren

Anggota Polsek Pulau Hanaut Laksanakan Binluh di Pesantren

– Anggota Polsek Pulau Hanaut Bripka Taufiq Annas melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba kepada santri di Pondok Pesantren Darul Iman, Desa Babaun, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur. (20/10/2020).

Kegiatan kali ini dilaksakan oleh salah satu Anggota Polsek Pulau Hanaut Bripka Taufiq Annas, dimana Kegiatan penyuluhan bahaya narkoba kepada santri Pesantren Darul Iman dalam rangka Pencegahan Pemberantasan dan Penanggulangan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan adalah merupakan salah satu pembekalan dan mencegah peredaran Narkoba. Sebagai mana jaringan Narkoba ini telah masuk ke segala sektor dan elemen masyarakat termasuk generasi penerus bangsa, pada kesempatan ini dijelaskan bahwa selain Narkoba (Extacy, Sabu, Heroin, Ganja dan lain-lain) masih banyak lagi jenis obat-obatan yang tanpa ijin edar, miras dan miras oplosan, dengan demikian Pengurus dan Santri Pesantren Darul Iman yang awam dapat mengetahui bahwa Penyalahgunaan obat-obatan tersebut juga dapat merusak kesehatan dan dapat menyebabkan kematian, maka diharapkan dengan Penyuluhan ini bisa memberikan edukasi agar para santri tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan lainnya.

Dalam penyuluhan tersebut para santri diberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba dan sanksi Hukum sesuai dengan Undang-undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dan UU No. 36 tahun 2009, tentang Narkotika. Sehingga mereka dapat memahami bahwa narkoba menjadi musuh besar saat ini.

Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Pulau Hanaut Iptu Syaherlan, menerngkan bahwa “ Penyuluhan yang dilakukan Polsek Pulau Hanaut ini karena para santri merupakan generasi muda yang harus dibekali pemahaman tentang bahaya narkoba sejak dini, selanjutnya dengan penyuluhan ini diharapkan umpan baliknya adalah dapat terbentuknya peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam program Pencegahan, Pemberantasan dan Penanggulangan Peredaran Gelap Narkoba dan Miras oplosan di Wilayah Hukum Polsek Pulau Hanaut” tegasnya. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: